Perangi Narkoba, Kantor BNNK Tabanan Target Kantor Rampung 2020

  • 26 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1799 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, Kepala BNNK Tabanan I Komang Gede Sanjaya berharap pembangunan kantor BNNK bisa terealisasi tahun depan."Astungkara tahun depan," tegasnya Selasa (25/6/2019).

Pihaknya pun kini tengah mengkaji rencana pembangunan juga masih mencari lokasi yang bagus dan strategis. "Masih kita cari-cari lokasi bagus dan strategis," sambungnya.

Menurut Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan itu, pembangunan kantor BNNK Tabanan ,merupakan komitmen Pemkab Tabanan dalam memerangi narkoba dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu dirinya berharap agar jumlah kasus narkotika di Tabanan terus menurun bahkan 0 kasus. "Maka dari itu kita harus bersama-sama berkomitmen memberantas karena karena dapat merusak masa depan generasi muda kita, merusak masa depan bangsa," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan bahwa kantor BNNK Tabanan rencananya akan dibangun diatas aset milik Pemda Tabanan di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan atau di sebelah timur Kantor Kesbangpolinmas Tabanan di Jalan Pahlawan Tabanan. 

Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh dari Satresnarkoba Polres Tabanan pada tahun 2018 lalu diungkap sebanyak 20 kasus narkoba di wilayah hukum Polres Tabanan. Sedangkan di tahun 2019 per hari Selasa (25/6/2019) pihaknya berhasil mengungkap 9 kasus. 

Dan selama 2 tahun terakhir ini barang bukti paling besar yang di sita adalah sabu seberat 2,85 gram. Dan memang dari puluhan kasus narkotika yang diungkap di Tabanan, didominasi dengan penggunaan atau peredaran narkotika jenis sabu. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER