WOW… Uludanu Beratan Habiskan 15 Miliar Bangun Taman Bunga

  • 02 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4446 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Wisatawan yang akan berkunjung ke DTW Ulundanu Beratan di Banjar Batusesa, Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan sebentar lagi akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan taman bunga yang indah. Pasalnya taman bunga The Bloom Garden kini sudah rampunng 75 persen. Bahkan soft opening akan dilakukan pada bulan Juni 2019 mendatang.

Taman bunga yang dibangun diatas lahan 2 hektar dari total 5 hektar lahan yang tersedia itu dibangun diatas tanah pelaba Pura Ulun Danu Beratan. Hal itu lantaran sangat cocok dengan geografis wilayah Kecamatan Baturiti. Menariknya The Bloom Garden juga akan dipadukan konsep pertanian. Dimana pengunjung akan disediakan wisata petik buah dan petik sayuran, kemudian dipadukan dengan camping ground dan outbond. 

"Jadi sekali berkunjung wisatawan dapat menikmati fasilitas yang lengkap,” ungkap Manajer Operasional DTW Ulundanu Beratan, I Wayan Mustika.

Dan untuk saat ini progress pengerjaan kawasan The Bloom Garden sudah sampai pada tahap pembuatan taman, dan sejumlah bangunan dikawasan tersebut yang mencapai 75 persen. Juga ada pendirian patung Dewi Danu sebagai icon dari The Bloom Garden yang tingginya dari pondasi mencapai 15 sampai 17 meter dan pembuatan Burung Merak dari tanaman. "Rencananya patung Dewi Danu dan Burung Merak dari tanaman ini kita gunakan sebagai icon The Bloom Garden by DTW Ulundanu Beratan ini," tegas Mustika.

Jika tidak ada kendala, pihaknya memprediksi pembangunan akan rampung bulan Juni 2019 nanti yang sekaligus dilakukan soft opening. Dan setelah dibuka nanti The Bloom Garden akan di upayakan semaksimal mungkin untuk bisa menarik angka kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang tergolong baru tersebut. Terlebih biaya untuk pembuatan obyek wisata taman bunga tersebut menghabiskan anggaran yang tak sedikit yakni mencapai Rp 15 Miliar lebih.

“Alokasi dana tersebut diantaranya untuk pengurusan sertifikat lahan, dan penataan kawasan,” tegasnya.

Rencananya nanti untuk sementara tiket masuk di The Bloom Garden akan sama dengan tiket masuk ke DTW Ulundanu Beratan, Rp 50.000 per orang untuk wisatawan dewasa mancanegara, dan Rp 30.000 per orang untuk wisatawan dewasa lokal. Sedangkan untuk harga tiket masuk anak-anak mancanegara dan anak-anak wisatawan lokal dikenakan setengah harga dari harga tiket dewasa. "Semoga tidak ada kendala kedepannya dan taman bunga ini rampung sesuai target," tandasnya. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER