Bhakti Sosial Donor Darah PDIP Ranting Ketewel

  • 22 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2917 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com- Calon Bupati Gianyar dalam Pilkada Gianyar 2018, I Made Mahayastra dan tokoh PDI Perjuangan asal Dapil Sukawati I Nyoman Parta, mendonorkan darahnya dalam kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan PDIP ranting Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kamis (22/3/2018).

Ketua Ranting Ketewel, I Wayan Arisuthama mengatakan, sebagai umat beragama Hindu di Bali, setelah berhasil melakukan Tapa Brata Penyepian, biasanya melaksanakan Dharma Santi. Namun kali ini Dharma Santi dilakukan dengan kegiatan donor darah. "Alangkah baik dan mulianya kalau kita bisa membantu orang melalui donor darah dengan ikhlas, karena kita tidak perlu ucapan terima kasih dari orang yang memerlukan darah kita," ucapnya. Sebanyak 108 pendonor yang mendaftar, namun yang bisa mendonorkan darahnya sebanyak 70 orang. "Yang datang sekitar 130 orang, setelah dicek tidak semua bisa jadi donor karena kesehatan," lanjutnya.

Tampak salah satu pendonor darah yang datang paling awal yakni I Nyoman Parta. Politisi PDIP asal desa Guwang, Sukawati ini aktif menjadi pendonor sejak beberapa tahun, bahkan donor kali ini merupakan yang ke dua puluh kali. "Untuk donor tidak perlu momen politik, karena urusan darah diperlukan setiap saat oleh pasien yang membutuhkan," kata Ketua Komisi IV DPRD Bali ini. Donor darah disamping bisa berbagi untuk sesama juga bermanfaat untuk kesehatan. "Donor darah sangat baik untuk kesehatan disamping bisa membantu sesama," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar I Made Mahayastra yang berkesempatan hadir dalam kegiatan donor darah tersebut mengungkapkan, PDIP Ranting Ketewel sejak lama sudah aktif dalam kegiatan sosial. Saat hari raya Galungan, biasanya membagikan daging babi kepada tokoh - tokoh, orang tidak mampu dan kader PDIP juga. "Saat tujuhbelasan juga biasa melakukan kegiatan bersih - bersih baik di lingkungan sendiri dan di pantai," ujar Mahayastra yang diusung PDIP menjadi Calon Bupati Gianyar dalam Pilkada Gianyar 2018.

Mahayastra yang juga turut menjadi donor darah menambahkan, kegiatan donor darah yang diadakan Ranting Ketewel adalah aksi sosial yang baru pertama kali dilakukan oleh pengurus ranting. Dengan gerakan nyata menyumbangkan darah untuk sesama sehingga kegiatan seperti ini bisa menular ke ranting - ranting lainnya yang ada di Gianyar. "Ke depan PDI Perjuangan bukan hanya hadir saat merebut suara tetapi selalu ada di tengah - tengah rakyatnya," terang pasangan AA Gde Mayun dalam paket AMAN ini. gus/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER