Dongkrak Kemampuan Anggota, Polres Badung Latih Personil

  • 13 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1917 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com -Guna meningkatkan kemampuan personil di Bidang penyelidikan dan penyidikan, Polres Badung menggelar pelatihan fungsi teknis Reskrim di Aula Mapolres Badung, Senin (12/02/2018).

Waka Polres Badung Kompol I Komang Budiarta mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk menyamakan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi penyidik Polres Badung yang bertindak sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum. Dalam menghadapi dinamika kehidupan di masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks, Polri sebagai institusi yang diberikan kewenangan dan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 13 UU Nomer 2 tahun 2002 tentang kepolisian. Sehingga diharapkan senantiasa membuat trobosan dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, berkembangnya tingkat dan pola kejahatan yang terjadi saat ini dan mulai dari yang bersifat konvensional sampai kejahatan yang bersifat modern. Apabila kejahatan tersebut terus terjadi di tengah masyarakat, tentunya akan menimbulkan rasa kekhawatiran dan keresahan di tengah masyarakat, dimana salah satu institusi yang menjadi tumpuan dan harapan masyarakat dalam menciptakan dan memelihara rasa aman adalah Polri.

"Kami Polres Badung menggelar pelatihan fungsi teknis kepolisian di Bidang Reskrim, dimana bertujuan untuk memantapkan dan menyamakan persepsi serta meningkatkan kemampuan personil di Bidang Reserse Kriminal," ucap Kompol Budiarta. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER