Penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada Gianyar 2108

  • 12 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3164 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com - Polres Gianyar pada Senin (12/2) sore, menggelar Deklarasi Damai yang berlangsung di Balai Budaya Gianyar. Paslon dan tim pemenangan menandatangani pernyataan akan menjalankan pilkada dengan damai dan tetap menjadikan Gianyar kondusif.

Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo mengatakan dalam tahapan Pilkada Gianyar, pihaknya mengundang dua paket yang telah ditetapkan menjadi paslon oleh KPU Gianyar, yakni paket Aman dan Kerta – Maha, ketua Tim Pemenangan, Bupati Gianyar, tokoh masyarakat, Perbekel se-Kabupaten Gianyar untuk menghadiri deklarasi pilkada  damai. Pilkada damai ini ditandatangani kedua paslon paket Aman dan paket Kerta-Maha, dan masing-masing ketua Tim yang disaksikan oleh Forkopimda.

Kapolres Gianyar menegaskan deklarasi Pilkada Damai merupakan komitmen awal. “Kita komitmen bersama Paslon dan ketua Tim pemenangan dan semua pihak untuk menjaga situasi Pilkada Gianyar dapat berlangsung aman dan damai dan kondusif,” jelasnya.

Disinggung soal sanksi bilamana terjadi pelanggaran?, Kapolres Gianyar menegaskan bila ada pelangaran akan diambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pihaknya akan bekerja sama dan koordinasi dengan Panwaslu dan Kejaksanaan untuk menangani pelanggaran yang terjadi.

Polres Gianyar juga telah membentuk tim Satgas Money Politic dan Satgas Cyber. Dimana Satgas Cyber akan melakukan patroli di dunia maya.Bila mana terjadi penghasutan maupun hoax media sosial, akan ditelusuri dan akan diambil tindakan. Satgas money politic bertugas untuk memburu pelaku yang melakukan money politic selama hajatan pilkada berlangsung. “Kita akan mengambil tindakan hukum sesuai undang-ungdang yang berlaku bagi pelaku kejahatan,” tegasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER