KPU Gianyar Mulai Angkut Kotak Suara Untuk Dibersihkan dan Diperbaiki

  • 23 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2859 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com - KPU Kabupaten Gianyar, Senin, (22/1/2018) mulai mengangkut kotak suara dengan total kotak suara sebanyak 1.600 kotak suara, yang diambil langsung dari gudang penyimpanan di stadion I Wayan Dipta ke Balai Budaya Kabupaten Gianyar. Yang juga dilakukan pembersihan, dan perbaikan untuk masing-masing kotak suara yang rusak dengan melibatkan beberapa tim pendukung dari KPU Kabupaten Gianyar. Dalam kegiatan tersebut dikoordinir langung oleh, Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH didampingi Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, SH, MM. Disela kesempatan tersebut, Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH menyampaikan, dengan 1.600 total kotak suara yang KPU Kabupaten Gianyar miliki per hari ini (Senin 22/1,-red). KPU Kabupaten Gianyar mulai lakukan pengangkutan dari gudang penyimpanan ke Balai Budaya Gianyar. Serta akan  dilakukan pembersihan dan perbaikan, jika seandainya ada salah satu kotak suara yang rusak.

"Setelah dilakukan pengangkutan kotak suara kesini (ke Balai Budaya Kabupaten Gianyar) kotak-kotak suara tersebut kita (KPU Kabupaten Gianyar)  akan bersihkan dengan menghilangkan kertas-kertas yang masih menempel. Dan jika ada kotak suara yang sedikit rusak, juga akan kita lakukan perbaikan," jelasnya. 

Dirinya menargetkan, pengangkutan dalam sehari kurang lebih bisa dilakukan sebanyak 300 kotak suara. Dengan perkiraan total kotak suara dapat terangkut semuanya, pada Senin (29/1/2018) minggu depan. 

"Ya, kami perkirakan dalam satu minggu kedepan (Senin) seluruh kotak suara (1.600 kota suara) sudah bisa terangkut semua, dari gudang penyimpanan ke Balai Budaya Kabupaten Gianyar. Karena, dalam satu hari kami targetkan bisa mengangkut kurang lebih sebanyak 300 kotak suara," ujarnya.

Ngakan Nyoman Oka menambahkan, semua ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan kotak suara yang akan KPU Kabupaten Gianyar butuhkan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018. Dengan 1.600 kotak suara ditambah bilik dikali empat dari jumlah TPS yang ada, nantinya di Kabupaten Gianyar. Maka, kegiatan dari persiapan ini kami lakukan mulai saat ini. kpu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER