KPU Gianyar Lakukan Monitoring PPDP Pencoklitan

  • 22 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2835 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com- Tim KPU Kabupaten Gianyar, mulai Sabtu (20/01/2018) di seluruh Kabupaten Gianyar lakukan monitoring PPDP untuk lakukan Pencoklitan (pencocokan dan penelitian) serentak secara nasional. Pelaksanaan monitoring sampai 18 Februari 2018, dengan menyasar beberapa tokoh-tokoh masyarakat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gianyar juga. 

"Kegiatan pencoklitan yang kami lakukan hari ini, serempak, (Di seluruh Kabupaten dan Kota baik di tingkat Banjar, Desa sampai Kecamatan). Berdasarkan surat edaran dari KPU RI, adapun tujuan setelah kita (KPU Kabupaten Gianyar) mendapat DP4 yang telah diberikan Mendagri. Selanjutnya kita lakukan pencocokan dan meneliti dari pada kebenaran data yang ada, baik itu dari KTP maupun KK. Untuk dicocokan dengan DP4 yang ada telah ada tersebut," jelas Ketua KPU Kabupaten Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH, Sabtu,(20/1) di Ubud, Gianyar.

Dilanjutkan, seandainya ada dari pada masyarakat pemilih, yang memang sudah meninggal tentunya akan dicoret, apalagi ada yang belum 17 tahun juga akan dilakukan pencoretan. Serta bagi masyarakat yang belum terdata bisa dimasukan kedalam form. 

"Setelah dilakukan pencoklitan serempak kita penyelenggara, komisioner, PPK, PPS staf dan jajaran PPDP. Setelah selesai dilakukan pencoklitan,  selanjutnya kita akan serahkan ke Dukcapil hasil dari pada pelaporan pencoklitan tersebut," terangnya. 

Agung Gde Putra mengatakan, semua ini dilakukan tentunya agar partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Gianyar juga tetap maksimal seperti harapan semuanya.

Dalam pelaksanaan pencoklitan yang dilaksanakan hari ini, tim KPU Kabupaten Gianyar berbagi tugas kedalam beberapa Kecamatan di Gianyar antara lain, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH di Kecamatan Ubud, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna di Kecamatan Sukawati,  Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH di Kecamatan Gianyar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar, A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos di kecamatan Blahbatuh, Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, SH, MM di kecamatan Tampaksiring serta staf dari KPU Kabupaten Gianyar juga ikut mendampingi dimasing-masing Kecamatan tersebut. kpu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER