Jajaran PU Bangun Infrastruktur Sekaligus Peringati Hari Bhakti Ke-72

  • 04 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2578 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com- Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mewakili Gubernur Bali menghadiri acara ramah tamah serangkaian Peringatan Hari Bhakti ke-72 bersama seluruh jajaran Kementerian PUPR di Bali dan Dinas PU Provinsi Bali, yang digelar di auditorium Hotel Werdhapura, Sanur, Senin (4/12).

Lebih jauh, Wagub Sudikerta juga menyampaikan apresiasi atas seluruh pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan di Bali, yang bisa mendukung kemajuan dan pemerataan pembangunan.

“Ini merupakan upaya mewujudkan keseimbangan kehidupan di masyarakat, karena infrastruktur merupakan dasar dan pengendali pembangunan yang merata,” ujar Sudikerta 

Sementara itu Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Sudikerta turut mengajak seluruh jajarannya untuk selalu meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam menuntaskan misi pembangunan infrastruktur yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR.

Hal ini terbukti dengan berbagai capaian yang sudah dilaksanakan Kementerian PUPR seperti pembangunan bendungan, jalan baru, jembatan baru bentang panjang,  jalan tol baru, SPAM, destinasi wisata baru dan lain sebagainya.

Untuk tahun 2018 pun amanah berat pun kembali dipikul Kementerian PUPR, yang direncanakan mendapatkan alokasi anggaran sebesar 107,4 T, yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh Kementerian/lembaga. Besarnya alokasi itu selanjutnya menurut Basuki Hadimuljono harus dipikul dengan penuh tanggung jawab, optimisme, komitmen, dan profesionalisme yang tinggi.

Ditambahkan Kepala Dinas PU Provinsi Bali Nyoman Astawa Riadi, bahwa kerja keras dari seluruh jajaran PU sangat dibutuhkan mengingat penanganan infrastruktur yang tidak mengenal waktu.pur/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER