RS Tabanan Ikuti Lomba GRSSI - B

  • 29 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3095 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - RS Tabanan ikuti lomba Gerakan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (GRSSI - B) tingkat Provinsi Bali di lantai 2 RS Tabanan, Senin, (28/08/2017). Lomba tersebut untuk menekan angka kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Tabanan.

Kadis Kesehatan Tabanan Dr. Nyoman Suratmika mengatakan lomba tersebut merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk menekan angka kematian Ibu dan bayi di Tabanan. Untuk itu, pelayanan yang harus diutamakan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatannya. Agar tujuan untuk menekan angka kematian Ibu dan bayi di Tabanan bisa tercapai. 

"Lomba ini adalah salah satu bagian apakah kita sudah melaksanakan dengan baik, apabila berjalan dengan baik, tentu angka kematian Ibu bersalin dan bayi dapat diturunkan," ucap Dr. Suratmika di RS Tabanan, Senin, (28/08/2017).

Untuk di Tabanan sendiri, pada tahun 2017 sampai bulan Agustus ini. Angka kematian ibu bersalin berjumlah 2 orang dan itu terjadi diluar di RS Tabanan. Dirinya pun berharap, untuk kedepannya kematian ibu bersalin di Tabanan agar tidak terjadi kembali.

"Harapannya jangan nambah lagi, apapun namanya, namanya kematian pasti tidak nyaman," harapnya.ang/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER