Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Anggota Babinsa Dibina TNI Polri

  • 20 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2313 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com -Guna meningkatkan kemampua teritorial, TNI Polri berikan pembinaan kepada anggota Babinsa seluruh Bali di Komando Rayon Militer (Koramil) 1619-04/Kediri, Senin, (20/03/2017). Pembinaan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada anggota baru agar mempunyai kemampuan teritorial.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan pembinaan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada anggota baru. Sehingga diharapkan seluruh babinsa mempunyai kemampuan teritorial dan dapat diaplikasikan di lapangan dalam tugas sehari-hari. Sehingga dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik.

"Kami memberikan pembinaan yang sekaligus sebagai pembukaan pemberdayaan Koramil Model yang diikuti oleh seluruh anggota Babinsa se Bali, Koramil model adalah barometer dan contoh bagi koramil yang lain yang ada di Bali, sehingga harus bagus baik dari segi manfaat dan juga personilnya yang mumpuni, dan juga kami berikan motivasi kepada seluruh babinsa yang ada di Koramil Model Kediri saat ini, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan maksimal," ucap Letkol Gunawan.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya pada kegiatan tersebut menyampaikan beberapa pembekalan terhadap anggota Babinsa. Seperti Asta gatra kamtibmas secara umum dan kejadian gangguan kamtibmas yang pernah terjadi di Kecamatan Kediri, tentang peraturan dan tata tertib berlalulintas, pemaparan tugas pokok personil Polri sesuai dengan fungsi,mekanisme dan teknik saat bertugas  guna mendapat simpati di tengah masyarakat dan memberikan himbauan kepada peserta pembekelan saat bertugas.

"Kami berikan pembekalan kepada anggota Babinsa, terutama sebagai personil teritorial untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di Desa, guna melakukan pendekatan serta penggalangan terhadap tokoh tokoh masyarakat di Desa, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terlebih waktu yang sudah semakin mendekati dengan perayaan hari raya Nyepi," ucap Kompol Sumarajaya. Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER