Ledakan Terjadi di Pasar OB Tabanan, Nihil Korban Jiwa

  • 03 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5382 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Warga seputaran Pasar OB, Dauh Peken, Tabanan sempat heboh, Jumat, (3/3/2017). Pasalnya sebuah ledakan terjadi tidak jauh dari pasar menjual baju-baju bekas itu tepatnya dirumah kontrakan milik I Dewa Putu Tilem asal Gianyar yang dikontrak oleh Suyono,47 penjual balon di Pasar Senggol. Ledakan itu adalah ledakan sebuah tabung gas produksi gas hydrogen (pengolahan bahan baku gas untuk gas mainan balon anak-anak, red).

Informasi yang dihimpun www.suaradewata.com kejadiannya sekitar pukul 10.00 wita. Saat itu Suyono asal Genteng yang berprofesi sebagai penjual balon di pasar senggol Tabanan tengah berada di dalam rumah bersama istrinya Toyiba dan anaknya sedang nonton tv di dalam kamar. Tiba-tiba tabung produksi gas hidrogen yang ditaruh di depan kamar meledak dan menimbulkan suara yang cukup keras. Akibat dari ledakan itu kaca jendela kamar kos  pecah, plafon jebol dan atap genteng rusak. Sementara penduduk sekitar kaget dan berusaha mencari tahu sumber ledakan.

Menurut Suyono bahwa tabung gas yang meledak itu adalah tabung produksi pengolahan gas hidrogen untuk balon mainan anak – anak. “Tabung itu saya racik Kamis tanggal 2 maret 2017 pukul 23.00 wita, saya racik sendiri dengan bahan campuran aluminum, soda api, dan airm,” akunya kepada petugas. Dirinya juga tidak mengerti kenapa tabung gas itu bisa meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material akibat rusaknya rumah kost diperkirakan hanya sekitar 500 ribu rupiah.

Kapolsek Kota, Kompol Rahmawaty Ismail seijin Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto yang langsung mendatangi membenarkan terjadinya ledakan tabung gas tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya ada kerugian material,” ucapnya. Terkait penyebab ledakan Kapolsek berparas ayu ini belum berani memastikannya. “Saol penyebab, iya belum bisa kita katakana, yang jelas saat ini masih kami dalami,” tegas Kapolsek. gin


 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER