Setelah Lima Tahun Berbenah, Bangli Akhirnya Sukses Sabet Penghargaan WTN

  • 02 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3857 Pengunjung
suaradewata

Banglisuaradewata.com – Setelah hampir lima tahun, Pemkab Bangli luput mendapat penghargaan dibidang trasportasi, akhirnya melalui kerja keras semua pihak Bangli sukses meraih penghargaan berupa  anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Presiden RI tahun 2016. Penghargaan bidang lalu lintas dan sertipikat WTN diberikan atas kinerja penyelenggaraan system transportasi perkotaan tahun 2016 oleh perhubungan darat bagi kota kecil di Indonesia. Piagam penghargaan ini diterima langsung Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.hum yang diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI Puji Hartanto di Hotel Marlyn Park Jakarta, Selasa  lalu (31/1/2017) .

Saat itu, panitia penyelenggara Indra Surahmat  menyampaikan, penghargaan bidang lalu lintas ini merupakan rangkaian acara tahunan Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI. Penghargaan WTN diberikan untuk Kabupaten/Kota yang mampu meningkatkan pelayanan transportasi dan tertib berlalu lintas. Sebelumnya, pihaknya melakukan penilaian terhadap tiga aspek di masing-masing kabupaten/kota, yakni administrasi, teknis dan operasional serta penilaian komitmen kepala daerah dalam pengembangan transportasi.

Penghargaan ini merupakan langkah awal yang berkelanjutan terkait peningkatan kualitas pelayanan angkutan darat. Selanjutnya di hari  rabu (1/2/2017) tropi WTN di arak keliling kota Bangli yang diikuti oleh Pegawai Dishub, Tukang parkir, Pol PP dan dari kepolisian bersama dengan Wakil Bupati Bangli yang diiringi dengan bleganjur ,dan dilaksanakan juga acara ucap syukur di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli.

Kadis Perhubungan I Gede Arta melaporkan, pihaknya bersyukur dengan kerja keras yang telah dilakukan semua pihak terkait, sehingga tropi WTN berhasil diraih.  Penghargaan di terima dalam katagori  Bangli bisa menjamin kenyamanan kelancaran dan keamanan dalam berlalu lintas bagi kota kecil di Indonesia . “Yang terakhir kita raih di tahun 2012. Ini bukti dari kerja keras kita bersama, terutama dengan masyarakat Bangli yang taat dan  disiplin berlalulintas,” tegasnya.

Sementar itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta disela-sela acara ramah-tamah  menyampaikan apresiasi apa yang di raih oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli yang sudah meraih prestasi di Awal Tahun 2017. “Sekecil apapun prestasi yang bisa kita raih patut kita banggakan apalagi prestasi setingkat nasional. Kita patut bersyukur atas prestasi ini dan kita berbangga dengan semua yang terlibat dalam meraih WTN seperti kepolisian, Sat POL PP, dan tentunya masyarakat Bangli. Karena ini menyangkut dengan kenyaman, keamanan keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Pihaknya berharap prestasi tersebut, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Semoga juga prestasi yang di raih oleh dinas perhubungan bisa menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah lainnya untuk mencapai prestasi atas kinerjanya sesuai dengan tugasnya masing-masing,” tegasnya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER