Bharata Lantik 20 JPT Pratama

  • 17 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3999 Pengunjung
suaradewata.com

 

Gianyar, suaradewata.com - Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata melantik dan mengambil sumpah 20 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Gianyar (17/2). Pelantikan dan pengambilan sumpah JPT Pratama dilakukan oleh Bupati Gianyar, sehari paska turun rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), tentang laporan pelaksanaan seleksi dalam rangka mutasi JPT yang dilakukan oleh Tim Pansel JPT di Lingkungan Pemkab. Gianyar.  

Pansel JPT, sebelumnya telah menseleksi 30 pejabat, dari total 34 JPT yang ada di Kabupaten Gianyar.  Selanjutnya Bupati merotasi 20 JPT Pratama dan 10 sisa ditetapkan pada jabatan sebelumnya. Berdasarkan Surat  Keputusan Bupati Gianyar Nomor : 821.2/125/ BKD tertanggal 16 Pebruari 2016 tentang Pengankatan Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar 20 pejabat yang dimutasi diantaranya, Ir. Nyoman Nuadi,MT jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan jabatan baru Kadis PU. Ir. I Gusti Ayu Dewi Hariani,M.Si jabatan lama Kadis Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan jabatan baru Staf Ahli Bidang Pembangunan. Ir. I Made Raka,M.Si jabatan lama Kadis Perternakan, Perikanan dan Kelautan menjadi Kadis Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan. Ir. Ida Bagus Sudewa sebelumnya Kadis PU menjabat menjadi Kadis Perternakan, Perikanan dan Kelautan. Ngakan Putu Darmajati,SH jabatan lama Kepala BPPT menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. I Wayan Ardana,SH jabatan lama Kadis Koperasi ,Usaha Kecil dan Menengah menjadi Sekretaris DPRD mengantikan I Wayan Arthana, SH.MM.

I Wayan Arthana,SH.MM jabatan lama Sekretaris DPRD menjadi Kadis Pendapatan. I Ketut Suweta,SE.,M.Si jabatan lama Asisten Adiministrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Gianyar menjadi Ka.Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Drs. I Made Watha, SH.,MM, Ka. Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Kadis Sosial. I Wayan Suardana,S.Sos.MAP jabatan lama Kadis Sosial menjadi Kadis Koperasi dan UKM,. Cokorda Gde Agusnawa,SH.MH jabatan lama Kadishubinfokom menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Gianyar. Cokorda Gde Rai Widiarsa Pemayun, SH sebelumnya menjabat sebagai menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Gianyar menjadi Kadishubinfokom.

Drs. I Made Suradnya,M.Si sebelumnya menjabat menjadi Kepala BKD menjadi Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. I Dewa Gede Alit Mudiarta,SE.,MM sebelumnya menjabat Kadisdikpora menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Drs. I Ketut Arthawa sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menduduki jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Anak Agung Dalem Jagadhita,SH sebelumnya Kepala Badan Lingkungan Hidup menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. I Putu Gede Bayangkara,SH.,MH Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menjadi Kadis Pariwisata, A.A Bagus Ari Brahmanta,SE sebelumnya Kadis Pariwisata menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sedangkan Ida Ayu Ketut Suci,S.Sos.,MH sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan menduduki jabatan Baru sebagai Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Gianyar.  

Dayu Suci yang saat berstatus terdakwa, dibebaskan tugas dari jabatan Kepala BPPT Kabupaten Gianyar, yang selanjutnya di Plt. Asisten III Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia.

Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata menyampaikan mutasi sebagai upaya dan komitmen Bupati dalam upaya reformasi birokrasi sesuai dengan Undang-Undang No.5, tentang Aparatur Sipil Negara. Dengan telah dilantikan diharapkan dapat bekerja lebih professional karena telah melewati tahap uji kompetensi. Sehingga dapat bekerja bersungguh dengan mngutamakan hati nurani dan bekerja dengan iklas dengan pembangunan Kabupaten Gianyar kearah lebih baik.

Sementara secara terpisah dikonfirmasi lewat telepon Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, kaitan dengan mutasi yang dilakukan Bupati Gianyar, sangat mendukung langkah bupati dalam rangka penataan birkorasi demi yang telah disesuaikan dengan UU No 5 tentang ASN. Apalagi proses seleksi setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh pansel. Untuk itu, Tagel Winarta berharap selanjutnya Bupati segera melakukan penataan jabatan dibawah, demi lebih maksimalnya pelayanan publik di Kabupaten Gianyar. Terhadap Dayu suci yang saat ini dibebas tugas dari jabatan Kepala BPPT, agar lebih fokus dalam persidangan, tim pansel diharapkan dapat difungsi kemabli untuk segera mengisi jabatan yang lowong.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER