Sebelum Ke Jogja, 133 BPD Tabanan Di Bintek

  • 12 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2662 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Tabanan akan melaksanakan studi banding ke Pedukuhan Kasongan Desa Bangun Jiwo Kecamatan Kasian Kabupaten Bantul Yogjakarta dari tanggal 19-23 Mei mendatang. Untuk memantapkan kegiatan tersebut para peserta diberikan bimbingan teknis oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tabanan (BPMD), Selasa (12/05/2015) di Kantor Bupati Tabanan.

Kepala BPMD Kabupaten Tabanan IGN Supanji selaku ketua panitia melaporkan bimtek ini diikuti oleh 133 peserta dari semua Desa di Tabanan, yang dilaksanakan selama 1 hari yaitu Selasa 12 Mei 2015 bertempat di Kantor Bupati setempat. Diadakannya bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan sekretaris BPD dalam penyelenggaraan pemerintah Desa dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan Wayan Yatnanadi mengatakan Pemkab Tabanan akan terus berupaya menyusun strategi dan program yang berbasis masyarakat. Ke depan pihaknya akan terus mengembangkan kegiatan serta usaha untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat pada tingkat pedesaan, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa. “Untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pemerintah desa harus meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas yang kedepannya akan semakin kompleks” katanya. ina.

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER