NasDem Resmi Usung Mas-Dipa di Pilkada Karangasem

  • 12 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3393 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengambil langkah cepat menjelang Pilkada Karangasem, Desember 2015. Di saat partai politik lain masih bergumul dengan proses penjaringan calon, Partai NasDem justru sudah menerbitkan rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem.


Menariknya, Partai NasDem dengan percaya diri mengusung srikandi PDIP I Gusti Ayu Mas Sumatri, untuk posisi calon bupati Karangasem. Adapun untuk posisi calon wakil bupati Karangasem, NasDem percayakan kepada Anggota Dewan Pembina DPD Partai NasDem Karangasem, Wayan Artha Dipa. 

"Untuk Pilkada Kabupaten Karangasem, kami sudah berikan rekomendasikan kepada I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Wayan Artha Dipa atau Paket Mas-Dipa, untuk menjadi calon bupati dan calon wakil bupati," jelas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali IB Oka Gunastawa, dalam jumpa pers di Denpasar, Selasa (12/5).
Dikatakan, partainya sudah mempertimbangkan secara matang, hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada duet Mas-Dipa, untuk bertarung di Pilkada Karangasem. Duet ini, menurut dia, sudah mengikuti proses penjaringan yang dilakukan Partai NasDem, yang digulirkan sejak Februari lalu.

"Dari hasil survei yang kami lakukan, dua nama ini memang ada di tempat teratas. Jadi kami tidak punya keraguan sedikitpun untuk merekomendasikan paket Mas-Dipa," tandas Gunastawa, yang akrab disapa Gus Oka.

Ia membantah anggapan bahwa rekomendasi ini terlalu dini diterbitkan. Justru dengan lebih awalnya rekomendasi turun, maka paket Mas-Dipa bisa lebih maksimal sejak awal melakukan sosialisasi di seluruh pelosok Karangasem.

"Kita partai baru, jadi tahu diri. Lebih awal menerbitkan rekomendasi, itu sangat bagus. Kita tidak mau rekomendasi malah turun H-2 bahkan H-1 jelang pendaftaran calon ke KPU," kata Gus Oka, yang didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Provinsi Bali Ketut Adi Saputra.

Disinggung apakah penunjukkan nama Mas Sumatri sudah disetujui oleh PDIP, Gus Oka hanya menjawab diplomatis. Ia justru berharap, PDIP akan memperkuat Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI yang telah bergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat dan sepakat mengusung duet Mas-Dipa.

"Ibu Mas Sumatri adalah kader PDIP. Itu sebabnya kami berharap, PDIP juga akan merekomendasikan paket Mas-Dipa," tutur Gus Oka.

Lain halnya, jika ternyata pada akhirnya PDIP justru mengusung nama lain di Pilkada Karangasem. "Kalau seperti itu kondisinya, maka terpaksa kita berkompetisi secara sehat di Karangasem. Tetapi saya masih punya keyakinan, PDIP juga akan merekomendasikan paket ini," ucapnya.

Untuk diketahui, sejak awal Partai NasDem, Hanura dan PKPI membangun kekuatan dalam Koalisi Karangasem Hebat. Dengan modal NasDem lima kursi, Hanura dan PKPI masing-masing dua kursi, maka koalisi ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Karangasem.

"Rencananya, Deklarasi Koalisi Karangasem Hebat dan Deklarasi Paket Mas Dipa, akan kita laksanakan pada tanggal 24 Mei mendatang di Karangasem," ujar Gus Oka. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER