Dibuka Wabup, PETIR Diiukuti Ribuan Tracker

  • 10 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3196 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menggali dana untuk karya agung ngenteg linggih warga Desa Pakraman Penatara, Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat menggelar kegiatan olah raga motor yang diberi nama Penataran Taril Adventure  (PETIR). Kegiatan ini diikuti ribuan tracker Tabanan dan dibuka Wabup Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, di jaba Pura Pucak Bukit Rangda Minggu (10/05/2015).

Bendesa Adat setempat I Nyoman Gede Arsa, BA mengungkapkan ajang trail ini dalam rangka penggalian dana untuk menyukseskan karya agung ngenteg linggih yang akan diselenggarakannya di Pura Puseh, Pura Desa dan Pura Bale Agung setempat. Karya ini sendiri puncaknya akan berlangsung pada tanggal 25 Juni 2015 yang akan datang. Dalam kegiatan ini ribuan perserta kata dia menempuh rute sepanjang 40 kilometer yang terbagi atas 13 jalur. “Masing-masing jalur memiliki tingkat keekstriman tersendiri selain juga menghamparkan pesona alam yang hijau, asri dan indah,” ucapnya. Dalam kegiatan ini panitia menyediakan hadiah dua buah motor trail serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Sementara Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM menyambut baik ajang ini. Karena disamping menyediakan wahana adu nyali juga memberikan kesempatan peserta melihat potensi keindahan alam setempat. "Kedepan desa ini layak dikelola sebagai kawasan obyek wisata alam. Sehingga dari sektor pertanian juga mampu melahirkan ruang-ruang ekonomi kreatif", sebutnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER