Cegah DB Meluas, Warga Bongan Galakkan Fogging

  • 10 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2021 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Belakangan ini Demam Bedarah memang mengacam wilayah Tabanan Selatan, mulai dari Desa Bongan, Sudimara, dan Yeh Gangga. Guna mencegah wabah itu tidak meluas warga bongan melakukan Pemberantasn Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan fogging di Desa Bongan, Minggu, (10/05/2015).

Fogging yang belakangan rutin dilakukan warga Bongan ini dimulai pukul 6.00 wita. Mereka menyasar rumah-rumah warga di Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Warga setempat menyambut baik upaya tersebut. Karena wabah DB tersebut sudah menjadi momok di tengah warga meraka. “Waktu ini ada tiga orang yang masuk rumah sakit karena demam berdarah,” jelas warga setempat. Ketiga warga tersebut  kini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit karena kondisinya sudah pulih. “Kami berharap fogging dilaksanakan secara berkala. Tidak hanya digelar saat sudah ada yang masuk rumah sakit,” timpal warga lainya.

Sementara itu belasan warga di Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara juga menderita penyakit demam berdarah. “Demam berdarah ini memang wabah musiman dan tahunan. Tahun lalu juga banyak warga yang dirawat di Rumah Sakit karena DB,” ujar warga Yeh Gangga, Desa Sudimara, belum lama ini. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER