Antisipasi ISIS dan Pilkada, TNI/Polri Apel Bersama

  • 27 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2552 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menjalin sinergitas antara Polri dan TNI, kedua institusi tersebut menggelar apel gabungan antara Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan di halaman Mapolres Tabanan, Senin, (27/4). Apel tersebut dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama guna menjaga kamtibmas di Tabanan termasuk menangkal paham ISIS serta persiapan jelang Pilkada Tabanan.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Komang Suartana dan Dandim Letkol Inf. Choiril Anwar sama-sama menekankan kedua institusi itu menjalin sinergitas di lapangan dalam rangka mengatisipasi keberadaan kelompok radikal dan rencana persiapan Pilkada Tabanan.

Kapolres Suartana berharap anggota TNI Polri dapat bekerjasama untuk memberi kepercayaan kepada masyarakat. “Jangan sampai kita TNI Polri pecah kalau kita pecah akan semakin   menimbulkan suasana tidak kondusif di masyarakat, kalau TNI Polri tak bersatu maka masyarakat menjadi kacau,” ucapnya. Terkait ISIS dan gerakan radikalisme lainnya Suartana menegaskan sampai saat ini di Tabanan blum ada indikasi gerakan radikalisme tersebut. Meski demikian pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan. “Kami harap intelijen Polri dan TNI bekerjasama di lapangan , Babinkamtibmas dan dan babinsa selalu melakukan kerjasama bidang penanganan keamanan di wilayah binaannya,” harap Suartana.

Sementara Dandim 1619 Tabanan Letkol inf Choiril Anwar selain soal sinergitas TNI Polri juga menyampaikan program swasemda pangan yang menjadi prioritas TNI dalam mendukung program pemerintah. “Hendaknya rekan rekan Babinkamtibmas terus selalu mendukung giat TNI tersebut,” ucapnya. Choiril berharap apel bersama seperti ini terus berlanjut yang akan dilaksanakan di markas TNI atau tempat lainnya yang ditentukan kemudian. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER