Jelang Kongres, PDIP Gelar Safari Kesehatan Dan Baksos

  • 25 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4395 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com –Safari kesehatan dan bhakti soaial disertai penyerahan berbagai bantuan kepada masyarakat miskin, terus digencarkan kader PDIP Perjuangan Bali dalam menyambut kongres PDIP  IV yang akan digelar tanggal 8 sampai 12 april mendatang di Bali. Kali ini, safari kesehatan tersebut dipusatkan di desa Peninjoan, Tembuku, Bangli, Rabu (25/03/2015). Ribuan warga tampak memadati pelayanan kesehatan, mulai dari pengecekan kesehatan untuk kaum lansia, posyandu hingga donor darah yang dilakukan secara gratis.

Selain itu, sejumlah bantuan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti bantuan bedah rumah, beasiswa untuk pelajar berprestasi dan tidak mampu. Hal ini tentunya memberikan warna baru dari pelaksanaan jelang Kongres PDIP. Sebab, selama ini hajatan Kongres sebuah partai politik identik dengan benturan kepentingan, rapat-rapat di hotel mewah dan sebagainya. Demikian disampaikan Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster.  Hadir juga saat itu, jajaran pengurus elit DPD PDIP Bali dan seluruh Ketua DPC Kabupaten/Kota se-Bali. Selain itu, juga tampak Bupati Bangli Made Gianyar dan Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata serta partisipan PDIP.

“Kongres biasanya berbicara urusan internal partai, ADRT dan rapat-rapat di hotel mewah yang dihadiri elit-elit partai. Tapi kami sekarang hadir ingin memberikan warna baru pra kongres PDIP ke empat, dengan safari seperti ini. Berkumpul dan berbagi dengan masyarakat, karena kami adalah partainya wong cilik,” ungkap Koster.  Selain itu, koster juga memberikan apreasi terhadap antusiasnya warga yang datang berbondong-bondong  ke lokasi pelayanan kesehatan dan bhakti social ini. “Antusiasnya warga yang hadir dalam kegiatan yang kami  gelar pra konggres ini, membuktikan bentuk cinta masyarakat Bangli kepada PDI Perjuangan dan kita harapkan terus memberikan dukungan kepada kader-kader PDI Perjuangan yang nantinya maju dalam Pilkada,” tegasnya.

 Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha. Disebutkan dalam rangkain safari kesehatan dan bhakti social ini, kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian 1.000 paket pelayanan kesehatan secara gratis, penyerahan bantuan 1.000 paket sembako, bantuan tiga unit bedah rumah masing-masing senilai tiga puluh juta untuk keluarga miskin. Selain itu, juga diserahkan bantuan beasiswa kepada puluhan pelajar berprestasi dan siswa tidak mampu di desa setempat. “Komitmen PDIP sebagai partai wong cilik, mesti kita implementasikan. Sebab, perintah ketua umum, kader partai mesti turun, turun dan turun serta kerja, kerja dan kerja demi kesejahteraan masyarakat” tegasnya. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat yang diinginkan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selain diberikan berbagai bantuan tersebut, diakhir acara masyarakat disuguhkan hiburan dan undian berhadiah. Selanjutnya safari bhakti sosial dan kesehatan ini, nantinya akan dilanjutkan menyasar Kabupaten Karangasem dan Buleleng serta kabupaten lainnya di Bali. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER