Sudikerta Rapat Tertutup di Tabanan, Bantah Golkar Terbelah

  • 10 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3610 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Menyikapi terbelahnya partai Golkar, Ketua DPD I, I Ketut Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali menggunakan moment pemelaspasan kantor DPD II Golkar Tabanan sebagai ajang konsolidasi. Terbukti saat menghadiri pemelaspasan itu Sudikerta menggandeng pengurus DPD I dan para Ketua DPD II se Bali ke Tabanan. Mereka menggelar rapat tertutup di kantor DPD II Golkar Tabanan sekitar pukul 17.30 wita, Senin, (9/3).

Dari pantauan koran ini, setelah acara pemelaspasan kantor DPD II Golkar Tabanan beberapa petinggi Golkar Bali bermunculan di Tabanan. Mulai dari Ketua DPD I Ketut Sudikerta, Ketua Harian I Gst Putu Wijaya, Ketua DPD II Singaraja, Sugawa Kory, Ketua DPD II Golkar Karangasem, Wayan Gredeg, Ketua DPD II Golkar Bangli, Wayan Gunawan dan yang lainnya. Bahkan sesepuh Golkat IGK Adiputra yang mantan anggota DPR RI juga hadir. Bahkan calon bupati yang digadang-gadang partai Golkar Ketut Arya Budi Giri (ABG) juga tampak hadir.

Mereka masuk satu persatu ke salah satu ruangan rapat kantor DPD II Golkar Tabanan. Dimana dalam ruangan tersebut sudah berkumpul pengurus DPD II Golkar Tabanan seperti Ketua I Nyoman Wirya, Sektetaris Ni Made Meliani dan beberapa anggota DPRD Tabanan seperti Made Asta Dharma, I Nyoman Wirama Putra dan Ketut Budi Adnyana.

Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya saat dicegat sebelum rapat mengatakan bahwa rapat itu memang salah satu agendanya menyikapi soal kekisruhan ditubuh Golkar belakangan ini. “Iya salah satunya rapat tentang kekisruhan Golkar, semua ketua-ketua DPD II se Bali hadir kecuali Badung dan Klungkung karena ada halangan,” ucapnya. Rapat tersebut nantinya akan membahas soal perkebangan interen partai Golkar, karena menurut Wirya situasi saat ini membuat para kader Golkar menjadi galau. “Kami DPD II yang meminta penjelasan kepada DPD I terkait perkembangan isu ditubuh Golkar dan bagaimana strategi kedepannya, untuk itulah kami berkumpul disini,” beber Wirya.

Dipihak lain Ketut Sudikerta saat ditanya membantah adanya keretakan dalam tubuh golkar. “Golkar tidak retak. Yang mengatakan Golkar itu retak adalah kalian, saya katakana golkar tidak retak dan tetap solid,” ucap Sudikerta dengan nada tinggi.

Selanjutnya, Sudikerta terlibat pembicaraan dengan para elit partai Golkar di dalam ruangan rapat kantor DPD II Golkar Tabanan dengan pintu tertutup. Hingga berita ini ditulis, rapat masih berlangsung dan belum ada satupun elit partai Golkar yang bisa diminta konfirmasi terkait hasil rapat tersebut. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER