Putu Liong Sudiartana Siap Jadi Badung 1

  • 05 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4590 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -Politisi Partai Demokrat, Putu Sudiartana, menyatakan siap menjadi nomer 1 dan memimpin di Kabupaten Badung Bali. Untuk menjadi calon kandidat Bupati Badung itu, pria yang akrab disapa Putu Liong itu kini tinggal menunggu rekomendasi dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. "Saya siap menjalankan perintah partai. Apalagi Pak SBY perintahkan, langsung saya laksanakan," ucapnya kepada Beritabali.com, Kamis 5 Maret 2015.

Putu Liong menegaskan, ia menolak jika dijadikan calon wakil Bupati Badung dan harus dicalonkan menjadi calon Bupati Badung. "Kalau saya dicalonkan saya tidak mau jadi nomer 2. Demokrat harus no 1. Siapa yang mau nomer 2 coba? Yang jelas saya tidak mau jadi ban sereplah," tegasnya.

Anggota komisi III DPR RI itu optimis bisa memajukan kabupaten Badung yang lebih baik dan terarah. Menurutnya, kabupaten Badung perlu ditata dan dikelola dengan baik. Badung Selatan kini sudah overload jadi perlu penataan, sementara Badung utara perlu dikembangkan untuk keseimbangan pembangunan. "Latar belakang saya orang Badung, jadi saya paham harus membangun Badung," ucapnya.

Bebaskan Petani dari Pajak

Ia memiliki salah satu gagasan yakni memberikan kebebasan pajak dan subsidi pupuk kepada petani yang memiliki sawah di sekitar hotel. "Sawah milik petani di sekitar hotel dibebaskan pajaknya dan diberikan pupuk. Alasannya, mereka dibutuhkan untuk pemandangannya biar mereka mau tetap menanam padi. Bila perlu petani itu diberi asuransi jika meraka gagal panen," paparnya.

Meski begitu, tokoh asal Bongkasa itu mengungkapkan, sampai saat ini dirinya belum ada perintah dari partai berlambang mercy tersebut. "Sampai saat ini belum ada perintah untuk itu. Belum ada yang komunikasi ke saya terkait nantinya berpasangan dengan siapa. Untuk sementara tidak ada komunikasi persuasif dengan pihakp-pihak terkait," ungkapnya.

Sampai saat ini, ia meyakini bahwa survey internal dan eksternal terhadap dirinya sedang berjalan di masyarakat di Kabupaten Badung. "Survey sudah berjalan. Iya pastilah sekarang sudah di survey. Siapa yang dipercaya masyarakat Badung dan mampu melaksanakan amanat," tandasnya. bbn/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER