Jelang Kongres PDIP, Panitia Gelar Matur Piuning

  • 25 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 7804 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Bali kembali dipercaya sebagai tempat digelarnya konggres ke IV PDIP, yang akan digelar pada 8 hingga 12 April 2015 mendatang. Guna berjalan aman dan lancarnya hajatan nasional PDIP itu panitia persembahyangan ke pura-pura yang ada di Bali, Rabu, (25/2). “Persembahyangan ini dalam rangka matur piuning agar konggres PDIP ke IV di Bali berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai harapan masyarakat,” jelas Wakil Sekretaris Panitia Kongres IV PDIP, I Komang Gede Sanjaya.


Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini persembahyangan ini sebagai persiapan awal oleh panitia. Adapun pura yang dikunjungi yakni empat pura/ khayangan di Bali. Adapun keempat pura/ khayangan tersebut yakni Pura Pusering Jagad dan Pura Pengukur-Ukur yang berlokasi di Pejeng, Gianyar. Sementara dua pura lainnya yakni Pura Ulun Kulkul yang berada di kawasan Pura Agung Besakih, Karangasem dan Pura Uluwatu, Badung.

Menurut Wakil Bupati Tabanan ini tujuan matur piuning ini tidak lain memohon restuNya agar persiapan hingga usainya pelaksanaan kongres yang akan digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach tersebut dapat berjalan lancar. "Selain itu, persembahyangan ini juga untuk semakin memperkuat kebersamaan para panitia maupun para kader PDIP", ungkapnya.

Usai persembahyangan di empat pura/ khayangan di Bali ini, akan dilanjutkan dengan pertemuan di Hotel Inna Grand Bali Beach. Pertemuan yang akan dimulai pukul 19:00 WITA ini mengagendakan pengarahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Rombongan persembahyangan/ matur piuning ini dipimpin langsung Ketua Panitia Kongres IV PDIP, I Wayan Koster. Selain itu puluhan elit PDIP di Bali juga turut menyertai. Seperti Wabup Gianyar Agus Mahayastra, Alit Kelakan dan puluhan elit maupun kader PDIP lainnya. ina
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER