Golkar Gabeng, Loka Antara Lirik KRT

  • 23 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 9092 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Tidak jelasnya penjaringan calon Bupati yang digelar partai Golkar membuat salah satu Kader Golkar yakni Ketut Loka Antara yang sempat mendaftar sebagai calon Bupati lewat partai Golkar kini melirik Koalisi Rakyat Tabanan (KRT). Diwakili Sekretaris PK Partai Golkar Selemadeg Timur I Putu Gde Rahmat Abdiantara, Loka Antara mengambil formulir pendaftaran di secretariat KRT di Jalan Ir. Soekarno Pesiapan Tabanan, Senin, (23/2).

Rahmat Abdiantara  yang mengaku sebagai utusan Loka Antara itu datang ke KRT sekitar pukul 11.00 wita. Dia diterima Sekretaris KRT I Nyoman Sukarca didampingi Wakil Ketua KRT  Ketut Yoga Bagia Asmara, dan Wakil Sekretaris KRT  Wayan Suthardja. “Kami datang ke KRT untuk mengambil formulir pendaftaran untuk pak Ketut Loka Antara,” ucapnya. Saat ditanya Loka sudah mendaftar di Partai Golkar, dengan diplomatis dijawab bahwa sampai saat ini belum ada kepastian. Melihat komposisi KRT yang mencapai 30% perolehan kursi di DPRD Tabanan pihaknya memandang KRT sudah bisa mencalonkan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Tabanan mendatang. “Pak Loka berencana resmi mendaftar ke KRT pada 27 Pebruari mendatang,” ucapnya.

Sementara Loka Antara yang dihubungi lewat telpon mengaku dirinya masih ada acara di Surabaya. “Saya masih disurabaya, besok saya baru balik untuk berkoordinasi,” ucapnya. Terkait pendukungnya yang mengambilkan formulir politisi Golkar ini mengaku awalnya tidak tahu, setelah para pendukungnya mengambil formulir dirinya baru dikasih tahu. “Awalnya memang saya tidak tahu, namun setelah diambilkan formulir pendukung saya bbm katanya sudah diambilkan formulir, mungkin ini sebagai bentuk kejenuhan mereka menunggu kepastian pendaftaran di golkar yang hingga kini belum ada kejelasan,” kilah Loka Antara.

Sebelum perwakilan Loka Antara mengambil formulir pendaftaran KRT juga kedatangan kader Demokrat yakni I Wayan Dharma Wiarsa yang juga anggota DPRD Tabanan dari fraksi Demokrat. Politisi asal Kerambitan itu datang ke KRT guna mendaftarkan diri sebagai calon wakil Bupati Tabanan melalui KRT. Dharma Wiarsa tiba di KRT sekitar pukul 10.30 wita ditemani 10 Ketua DPAC Partai Demokrat se-Kab Tabanan. Dia diterima oleh Wakil Sekretaris KRT,  Wayan Suthardja, Ketut Yoga Bagia Asmara, Sekretaris KRT I Nyoman Sukarca.

Menurut Dharma Wiarsa dirinya maju sebagai balon Wakil Bupati Tabanan kerena telah mendapatkan dukungan dari 10 DPAC Partai Demokrat se-Kab. Tabanan. “ Keinginannya untuk maju sebagai Balon Bupati Tabanan guna mewujudkan Tabanan yang lebih baik, menuju Tabanan Baru,” ucapnya. Meksi demikian dirinya mengaku menyerahkan semuanya kepada mekanisme yang ada di KRT. “Siapun yang mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wakil Bupati Tabanan saya siap mendukung, saya serahkan sepenuhnya sesuai mekanisme yang ada di KRT,” ucap Dharma Wiarsa.

Dipihak lain, sekretaris KRT, I Nyoman Karca mengungkapkan saat ini sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri maju dalam pilkada mendatang melalui KRT. Keenam tokoh itu yakni I Wayan Sarjana asal Baturiti, Gst Made Sukerta asal Penebel, Ketut Yoga Bagia Asmara asal Kediri dan kemarin adalah I GM Purnayasa asal Marga serta Ngurah Sanjaya asal Penebel dan Wayan Dharma Wiarsa asal Kerambitan. “Untuk Pak Loka Antara politisi Golkar, saat ini baru hanya mengambil formulir pendaftaran, ,” jelas Karca. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER