Deklarasikan KRT, Undang PDIP dan Golkar

  • 05 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 8068 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –  Jelang pilkada Tabanan, suhu politik mulai menggeliat. Guna mempersiapkan calon bupati yang akan diadu dalam pilkada nanti gabungan Partai Demokrat, Gerindra, Hanura dan Nasdem membentuk koalisi sendiri minus PDIP dan Golkar. Koalisi itu diberi nama Koalisi Rakyat Tabanan (KRT). Guna memantapkan langkah tersebut, rencanya Jumat, (6/2) KRT akan dideklarasikan, sekaligus menandai dibukanya calon bupati yang ingin maju melalui KRT.

Ketua KRT, I GM Purnayasa yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Tabanan mengatakan, bahwa koalisi ini memang sengaja dibentuk guna mempersiapkan calon yang akan diadu dalam Pilkada Tabanan mendatang. Seuai syarat KPU untuk mengajukan calon harus memiliki 20% kursi di DPRD. “Gabungan partai dalam KRT ini kalau kita hitung-hitung sudah mencapai 30% dengan demikian sudah bisa mendaftarkan calon ke KPU,” ucapnya.

Meski begitu pihaknya tidak mau gegabah asal memunculkan calon, namun semuanya diproses mulai dari bawah sehingga calon yang dilahirkan betul-betul mampu bersaing dalam pilkada nanti. “Yang penting kita siapkan wadah atau kendaraanya dulu, soal siapa calonnya tentu akan kita godod sesuai dengan mekanisme yang ada, dan saat kita Deklarasikan (6/2) kita langsung buka pendaftaran calon,” bebernya.

Yang menarik dalam deklarasi itu, Purnayasa mengaku mengundang berbagai instansi mulai dari Bupati Tabanan Cq. Kesbanglinmas, hingga partai yang merupakan rivalnya nanti yakni PDIP dan Golkar. “Kita undang semua yang setingkat, yakni Bupati cq. Kesbanglinmas, bahkan PDIP dan Golkar juga kita undang,” ucapnya. Hal itu menunjukkan bahwa KRT berpikiran dan memiliki visi yang maju kedepan dengan mengedepankan persaingan secara sehat dan jentel.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPD II Nasdem Tabanan, I Nengah Edi Mulyanto. Kata dia undangan yang hadir dalam Deklarasi itu adalah pimpinan partai politik gabungan koalisi termasuk para anggota dewan serta undangan dari provinsi. “Kalau di Nasdem, ketua DPW Nasdem Bali IB Oka Gunastawa beserta jajaranya siap hadir,” ucap Edi. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER