Boping : Ketua Jangan Dijadikan Obyek Untuk Jabatan Politis

  • 21 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5749 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Perebutan Ketua DPC PDIP Tabanan yang semakin panas membuat Ketua DPC saat ini I Ketut Suryadi gerah. Untuk itu pihaknya menghimbau kader partai yang ingin menggantikan posisinya untuk tetap menjaga kondusifitas partai agar tidak terpuruk kedepannya. “Saya harap semua kader mengedepankan semangat kebersamaan dengan menempatkan partai sebagai panglima,” tegas Suryadi, Minggu, (21/12).

Menurut dia untuk menjadi Ketua DPC kedepannya adalah tugas berat, yakni bagaimana mempertahankan PDIP tetap sebagai partai pemenang di Kabupaten Tabanan dan menjadikan Tabanan sebagai kandangnya para banteng. “Saat ini saya melihat jabatan ketua kok hanya dijadikan obyek untuk mengamankan jabatan atau memburu jabatan politis, ini kan keliru,” tandasnya. Selama ini kata dia PDIP di Tabanan sudah tercabik-cabik pasca pilkada 2010 lalu dimana banyak kader PDIP yang loncat pagar lantaran kecewa kepada keputusan partai akibat ulah segelintir orang. “Tugas Ketua DPC kedepan sangatlah berat, yang pertama bagaimana melakukan konsolidasi partai secara menyeluruh serta melakukan revolusi mental sampai ke akar-akarnya,” tandas Suryadi yang juga Ketua DPRD Tabanan ini. Dia melihat selama ini diantara kader saling sikut serta menerapkan intrik-intrik politik demi kepentingan pribadi ataupun kelompok dengan mengorbankan kepentingan partai. Hal itu kata dia diperparah lemahnya koordinasi antar kader, belum lagi sinergi tiga pilar partai yang tidak jalan. Kondisi itu membuat PDIP di Tabanan bak api dalam sekam, sehingga kedepannya perlu dimanage dengan baik agar kembali memiliki nilai-nilai kebersamaan sebagai partai wong cilik yang membela kepentingan rakyat.

Untuk itu pihaknya berharap para kader yang ikut bersaing dalam perebutan ketua DPC untuk menerapkan pola-pola yang santun dalam meraih dukungan ditingkat pengurus anak ranting, ranting hingga ke PAC. “Saya kok melihat saat ini jabatan ketua hanya dijadikan obyek mengamankan jabatan politis atau memburu jabatan-jabatan politis dengan mengesampingkan nilai-nilai luhur dari partai itu sendiri,” beber Boping panggilan akrab Suryadi.

Seperti diketetahui beberapa bulan kedepan, PDIP akan melakukan suksesi ditingkat DPC. Saat ini proses suksesi itu telah sampai pada proses menjaringan ditingkat anak ranting, ranting dan PAC. Bahkan beberapa hari terakhir menguat dua nama yang berebut menjadi ketua DPC PDIP Tabanan. Keduanya adalah I Komang Gede Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan dan I Made Dirga yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan. Baik Sanjaya dan Dirga sama-sama mengklaim mendapat dukung dari ranting-ranting dan PAC di Kabupaten Tabanan. Sanjaya misalnya dikabarkan mendapat dukungan penuh di PAC Penebel, Selemadeg Barat dan Selemadeg Timur. Sementara Dirga mendapat dukungan penuh di PAC Kediri dan Tabanan. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER