Sanjaya dan Dirga Bersaing Rebut Ketua DPC

  • 14 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4702 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Konstelasi politik di tubuh PDIP Tabanan menjelang perebutan Ketua DPC PDIP Tabanan Januari 2015 mendatang mulai menghangat. Aksi dukung mendukung calon ketua DPC mulai merebak disejumlah wilayah. Di PAC Penebel misalnya dari 18 ranting yang ada 16 Ranting menyatakan dukungan terhadap I Komang Gede Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan. Sementara di PAC Kota Tabanan dari 12 ranting yang ada 9 ranting sudah menyatakan dukungannya terhadap I Made Dirga yang juga Ketua Fraksi PDIP Tabanan menduduki posisi Ketua DPC PDIP Tabanan.

Informasi yang dihimpun koran ini PAC Penebel dan PAC Tabanan sama-sama menggelar rapat Sabtu, (13/12) malam. PAC Penebel menggelar rapat PAC di perluas di di wantilan barat Pura Luhur Batupanes, Belulang, Penebel, sementara PAC Tabanan menggelar rapat di rumah makan Namirasa, Wanasari Tabanan. Untuk PAC Penebel, dari 16 ranting yang hadir 15 Ranting menyatakan sepakat untuk mendukung Sanjaya menjadi Ketua DPC PDIP Tabanan. Sementara di PAC Tabanan, dari 9 ranting yang hadir semuanya mendukung I Made Dirga maju ke ketua DPC PDIP Tabanan.

Ketua PAC Tabanan, I Wayan Widnyana saat dihubungi Minggu, (14/12) membenarkan hal itu. Kata dia, kemarin malam itu adalah rapat ranting di zona utara dan zona selatan yang jumlahnya 9 ranting. “Dari ranting zona utara dan selatan, 9 ranting menyatakan dukungan terhadap I Made Dirga untuk maju menjadi ketua DPC PDIP Tabanan,” jelas Regen panggilan akrab I Wayan Widnyana. Sementara 3 ranting di zona tengah kata dia belum melakukan rapat ranting sehingga belum diketahui dukungannya kemana. “di Tabanan itu ada 12 Ranting, 6 di zona utara, 3 di zona tengah dan selatan, untuk zona utara dan selatan yang jumlahnya 9 ranting sepakat mendukung pak Dirga, tinggal yang tengah lagi 3 ranting belum rapat,” jelasnya.

Sementara Ketua PAC PDIP Penebel I Wayan Tamba saat dihubungi mengatakan untuk PAC Penebel telah melakukan rapat PAC Diperluas Ranting dan Anak Ranting. Hasilnya dari 18 ranting yang ada dalam rapat tersebut hadir 17 ranting dan dari 17 ranting yang hadir itu 16 ranting muncul nama Sanjaya untuk maju ke ketua DPC. “Satu ranting yakni ranting Desa Babahan Sanjaya tidak muncul, yang muncul adalah nama I Made Dirga, I Ketut Purnaya, dan I Ketut Suryadi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Pemgurus DPC I Nyoman Arnawa yang memimpin rapat PAC Penebel yang diperluas. Kata Arnawa dari 17 ranting yang hadir, 16 ranting mendaulat Sanjaya untuk maju ke ketua DPC. Tidak hanya itu, selain mendukung Sanjaya 16 ranting itu juga tetap mengajukan I Wayan Tamba untuk menjadi Ketua PAC PDIP Penebel untuk kedua kalinya. “16 ranting itu selain mendukung Sanjaya ke Ketua DPC, juga tetap mempertahankan Wayan Tamba menjadi Ketua PAC,” jelas Komet panggilan akrab Arnawa. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER