ABG Tak Gentar Lawan Incumbent

  • 08 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4160 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –  Bakal calon Bupati Tabanan Partai Golkar  I Ketut Arya Budi Giri (ABG) unjuk kekuatan saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon bupati Tabanan ke kantor DPD II Golkar Tabanan. Dia dengan tegas mengatakan tidak gentar menghadapi incumbent dalam Pilkada Tabanan 2015 mendatang. “Saya tidak gentar melawan incumbent, dan saya siap maju,” tegas ABG, Senin (8/12).

ABG adalah bakal calon Bupati yang pertama mendaftar di Partai Golkar. Dia datang ditemani ratusan pendukungnya. Mereka mengenakan pakain adat dan berjalan dari Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan menuju Kantor DPD II Golkar Tabanan Jalan Pahlawan yang jaraknya sekitar 200 meter. Selain diantar ratusan massanya dia juga mengaku hadir ditemani 10 Pengurus Kecamatan (PK) yang ada di Kabupaten Tabanan. Dia tiba di kantor Golkar pukul 09.30 Wita, diterima langsung Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya didampingi Sekretarisnya Ni Made Meliani serta Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Made Arjana. Selain itu fraksi Golkar DPRD Tabanan turut hadir mengantarkan ABG ke kantor Golkar. Yang menarik sebelum menyampaikan sabutannya, dia lebih dulu mengajak semua pendukungnya untuk menyanyikan lagu “Padami Negri”.

Dalam kesempatan itu ABG menegaskan dirinya siap untuk maju menjadi calon Bupati Tabanan dari partai Golkar. Dan dia yakin kalau rekomendasi Golkar jatuh ketangannya, lantaran 10 PK yang ada di Tabanan diklaim semuanya mendukung dirinya untuk maju. “Saya memohon kepada DPD II, untuk melanjutkan permohonan ini ke DPD I dan ke pusat sesuai dengan prosedur, kami akan menunggu keputusan rekomendasi,” tegasnya. Dia juga menjelaskan keinginannya untuk maju itu tidak lain lantaran dorongan hati nurani untuk berbuat di Tabanan. “apa yang sudah saya buat diluar ingin saya lakukan di tabanan,” ucap pengusaha ini. Sejauh ini pihaknya juga menyoroti infra strukktur jalan yang rusak. “Saya berjanji akan membenahi infrastruktur jalan dan perekonomian di Tabanan, saya yakin saya bisa,” janjinya. Ditanya soal peluangnya melawan Incumbent, ABG asal Selemadeg ini mengaku tidak gentar melawan Incumbent dalam Pilkada 2015 mendatang. “Saya tidak gentar dan saya siap maju,” tandas ABG.

Sementara Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya mengatakan ABG adalah orang pertama kali mengembalikan formulir dan didukung 10 PK berpeluang mendapatkan rekomendasi. Proses di Golkar kata dia dimulai dari bawah, yakni penyaringan di tingkat PK. “Tugas PK itu menjaring dan mengantar calon, makin banyak tokoh yang mendaftar dari golkar berarti partai golkar masih diterima di masyarakat," tegas Wirya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER