Pemkab Gianyar Pesediaan LPG 3KG Jelang Galungan

  • 04 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3189 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar kembali melakukan pemantauan jelang Hari Raya Galungan. Kali ini Disperindag Gianyar memantau agen LPG 3 kg PT. Nusantara Selaras di Jalan Ciung Wanara Gianyar, Kamis (4/2) pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Kepala Disperindag Kab. Gianyar, Ir. I Wayan Suamba, MT mengatakan, pemantaun kali ini bertujuan memastikan  kebutuhan masyarakat Gianyar akan kebutuhan LPG menjelang Hari Raya Galungan dapat terpenuhi. Lebih lanjut, Wayan Suamba mengatakan, adanya kebijakan Pemerintah Gianyar untuk menambahkan kuota LPG guna mengantisipasi kekurangan kebutuhan LPG menjelang hari raya Galungan. “Masyarakat tidak usah resah, semoga dengan penambahan kuota ini masyarakat tetap terlayani”, ujar Wayan Suamba.

Pemilik PT. Nusantara Selaras, I Gusti Ngurah Jelantik, menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan 6 agen LPG untuk penambahan kuota LPG 3 kg di Gianyar. Ini dikarenakan guna mengantisipasi kekurangan LPG dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan nanti. Dijelaskannya lagi, bahwa saat ini PT. Nusantara Selaras telah memasok 2700 LPG per harinya yang siap didistribusikan kepada masyarakat.  Sebelum didistribusikan, pihaknya selalu mengecek setiap tabung gas guna memastikan keamanan serta kualitas dari tabung gas LPG tersebut. Karena berdasarkan pengalamannya, banyak tabung gas yang sering bocor dan membuat masyarakat tidak puas akan hal tersebut. “Kami tidak mau merugikan konsumen, kalau ada yang bocor tolong segera di tukarkan” tambahnya.

Lebih lanjut, Ngurah Jelantik menambahkan, terkait masalah harga, tidak adanya lonjakan harga yang signifikan menjelang Hari Raya Galungan.Harga dari agen tetap berkisar Rp. 14.500 untuk LPG 3 kg. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER