Forum Umat Terima Bantuan Mobil Operasional

  • 04 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2854 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Pemkab Gianyar menyerahkan enam (6) unit mobil operasional kepada pimpinan umat agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar. Sekkab Ida Bagus Gaga Adi Saputra, didampingi Kepala Kesbangpolinmas, I Ketut Artawa menyerahkan mobil operasional, di Halaman Kantor Bupati Gianyar,  Rabu (3/2).

Sekkab Ida Bagus Gaga Adi Saputra usai penyerahan mobil operasional menyampaikan, bantuan mobil operasional umat sebagai komitmen Pemkab Gianyar dalam menjaga kerukunan  umat beragama di Kabupaten Gianyar. “Mobil operasional ini diharapkan dapat menjadi sarana pendukung dalam memperlancar tugas-tugas pembinaan dan meningkatkan komunikasi antara umat sehingga tercipta kerukunan,” terang pejabat yang akrab dengan nama Gus Gaga ini.

Gus  Gaga berharap agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Gianyar tidak terjadi tingkat pimpinan namun bisa mekar hingga ke seluruh umat yang ada di Kabupaten Gianyar. Gus Gaga juga menjelaskan dalam menghadapi isu ISIS seperti sekarang agar seluruh umat beragama bersama pimpinan umat senantiasa menjaga kerukunan, sikap toleransi dan saling menghormati dan menjaga keamanan.  Terhadap aksi terorisme yang terjadi bebrapa waktu lalu, Gus Gaga berpesan jangan pernah menstigma itu dilakukan oleh agama tertentu, yang bernar adalah itu merupakan perilaku oknum, karena tidak pernah ada agama manapun yang mengajarkan hal-hal yang tidak baik kepada umatnya

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Partha Sunia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Gianyar yang peduli dengan keberadaan umat beragama yang tergabung dalam FKUB. “Mobil operasional ini untuk memperlancar pembinaan agama dan menjalin komunikasi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan umat,” ujar Cokorda Gde Partha Sunia.

Sementara Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Gianyar, I Ketut Artawa menjelaskan, adapun pimpinan umat yang menerima bantuan mobil operasional yang bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar Tahun 2015 adalah, Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi), Paroki Gianyar, Musyawarah Pelayanan Antar Gereja (MPAG) dan Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin).gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER