Mudarta Optimis Menang Telak di Musda Partai Demokrat

  • 01 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3385 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Bali dijadwalkan akan digelar paling lambat April mendatang. Sejauh ini, sudah ada empat nama yang disebut-sebut masuk bursa pencalonan untuk menahkodai Partai Demokrat di Pulau Dewata, lima tahun ke depan.

Mereka adalah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Made Mudarta, Fungsionari DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Putu Sudiartana, serta anggota Dewan Penasehat DPP Partai Demokrat sekaligus Ketua Dewan Pembina DPD Partai Demokrat Bali Made Mangku Pastika.

Made Mudarta, yang dikonfirmasi di Denpasar, Senin (1/2), mengaku siap untuk kembali memimpin Partai Demokrat di Pulau Dewata. Ia bahkan optimistis, di arena Musda nanti dirinya akan mendapatkan dukungan mutlak dari seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat.

"Saya yakin, kalau tiang bendera di sekretariat ada sembilan, felling saya, saya dapat sebelas (suara)," ujar Mudarta, yang ditemui usai acara pembekalan kader oleh DPP Partai Demokrat di Kantor Partai Demokrat Bali, di Renon, Denpasar.

Meski yakin mendapat suara mayoritas dan menang telak, namun Mudarta tetap memberikan kesempatan bagi siapapun kader Partai Demokrat yang dinilai lebih unggul dan lebih banyak dukungan. "Saya persilahkan kalau memang ada yang lebih kuat, dan saya juga siap mendukung," tuturnya.

Politisi yang juga seorang pengusaha itu menyebut, pada Musda nanti, ada 11 suara yang akan diperebutkan. Ke-11 suara itu terdiri dari satu (1) suara DPP Partai Demokrat, satu (1) suara DPD Partai Demokrat Provinsi Bali dan 9 suara DPC Partai Demokrat se-Bali.

Pada kesempatan tersebut, Mudarta juga menyebut sejumlah prestasi yang pernah dicapai selama kepemimpinannya. Di antaranya, kesuksesan Partai Demokrat memenangkan Pilgub 2013 dengan mengantarkan pasangan Mangku Pastika - Ketut Sudikerta sebagai pemenangan. Begitu pula pada Pilkada Karangasem 2015 dengan mengantarkan IGA Mas Sumatri - Wayan Arta Dipa sebagai pemenang.

Prestasi lainnya, Partai Demokrat Provinsi Bali juga sukses meraih dua kursi di DPR RI pada Pileg 2014 lalu. "Bahkan Bali adalah satu-satunya dapil dari 77 dapil se-Indonesia yang berhasil mengantarkan dua kursi di Senayan," beber Mudarta.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER