Bupati Serahkan Akte Kelahiran

  • 28 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3328 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - I Wayan Juniarta asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung mendapat kado istimewa dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Orang nomor satu di Klungkung ini secara special menyerahkan langsung akte kelahiran dan Kartu KK atas kelahiran putra keempat yang dilahirkan di RSUD Klungkung, Kamis (28/1).

Hal ini berakaitan dengan penjabaran program aksi Gema Santi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Klungkung melalui Program Belananda (Begitu Lahir Anak Mendapatkan Akta Kelahiran).

Penyerahan ini ditandai dengan pendatanganan MoU antara  Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung Dr. I Nyoman Kusuma, MPH dengan Kadisdukcapil Klungkung Komang Darma Suyasa. Begitu anak baru lahir mendapat akta kelahiran dan kartu kluarga (KK), untuk yang melahirkan di puskesmas diharapkan langsung melengkapi data dan surat keterangan dari puskesmas untuk dibawa ke capil dan langsung  dikeluarkan akta dan KK. “Kita sementara launching di Rumah Sakit, karena koneksi belum sampai ke Puskesmas”. Ujar Kumang Darma Suyasa.

Diselah-sela penyerahan akta dan KK Bupati Suwirta juga memantau beberapa ruangan baru yang ada di Rumah Sakit Klungkung yang didampingi Dr. I Nyoman Kusuma, MPH (Direktur RSUD Klungkung), Komang Darma Suyasa (Kadisdukcapil) dan jajaran terkait. Dr. I Nyoman Kusuma menyampaikan dua ruangan baru yaitu Ruangan MS (Medicial Surgical) yang berfungsi pasien yang belum mendapatkan tempat di ruangan karena ruangan masih penuh dan ruangan ICU yang berfungsi  memberikan pelayanan medik  tertitrasi dan berkelanjutan serta mencegah fragmentasi pengelolaan. Sebelum pasien dimasukkan ke ICU, pasien dan kluarganya harus mendapatkan penjelasan secara lengkap mengenai dasar pertimbangan mengapa pasien harus mendapatkan perawatan di ICU serta tindakan kedokteran yang mungkin akan dilakukan selama pasien dirawat di ICU. Pihaknya juga akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER