Angin Ngelinus Hancurkan Warung Warga Madangan

  • 28 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2667 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Angin yang bertiup kencang dalam waktu singkat Rabu sore (27/1) menerbangkan atap sebuah warung di pinggiran sawah Banjar Madangan Kaja, Desa Petak, Gianyar.  Selain bangunan warung yang rusak dan beberapa pohon di sekitar warung juga ikut tumbang akibat terjang angin puting beliung.

Dari hasil pantauan, warung yang terdiri dari sebuah ruang penyimpanan barang dan ruang untuk berjualan kini tinggal tembok saja. Pemilik warung I Made Tinggal (65) pada saat kejadian berada di dalam warung ikut menjadi  korban. Tinggal tertimpa atap warung dan mengalami luka di bagian pelipis sebelah kanan.

Sedangkan Jro Mangku Selamet (49) juga berada ditempat kejadian, mengalami luka di bagian siku kiri. Jro Mangku Selamet menuturkan pada saat kejadian ada sekitar 15 orang berada di warung, pada saat itu warga hujan warga berteduh setelah melakukan persembahyangan di Pura Gunung Merta tang lokasinya tidak jauh dari warung. Tiba-tiba angina bertiup sangat kencang, dalam hitungan detik atap warung roboh dan menimpa warga yang berteduh. "Saya kira, saya tidak selamat badan sudah tertimpa atap," ucap Jro Mangku Selamet.

Saat itu Jro Mangku mengaku mendengar terikan anak-anak, dan berusaha mengangkat reruntuhan yang menimpa badannya. Setelah berhasil keluar dari reruntuhan, dirinya melihat I Made Tinggal tergeletak. "Saya cepat-cepat mengangkatnya," tegas Jro Mangku Selamet.

Dalam kejadian ini tercatat 4 orang mengalami luka-luka, sedangkan kerugian yang dialami pemilik warung I Made Tinggal sekitar Rp. 30 Juta belum termasuk barang-barang yang rusak dan ada 4 sepeda motor yang ikut tertimpa.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER