Wanita Bule Singapura Ditemukan Tewas Dengan Mulut Berbusa

  • 27 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3589 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Hua Ming (50) seorang turis wanita asal Singapura ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana. Wanita dengan nomor paspor E5692837 C pertama kali terlihat oleh karyawan hotel dalam keadaan mulut berbusa tergeletak di bath up di kamar hotel Ananta Pecatu, Kuta Selatan.

"Kita masih sedang melakukan penyelidikan, temuan di lokasi hanya ada secangkir kopi dan roti di kamar korban menginap. Untuk lebih jelasnya penyebab kematian korban harus dilakukan otopsi," jelas Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Wayan Latra, dihubungi Selasa (26/01).

Menurutnya, untuk pemeriksaan luar pada tubuh korban hasil identifikasi tidak ditemukan tanda kekerasan.

"Ya benar saat ditemukan dilaporkan saksi bahwa mulut korban mengeluarkan cairan busa," katanya.

Sementara itu, pihak hotel Ananta dalam laporannya menjelaskan jika Ho Ming menginap sejak Sabtu (23/1). Dia menginap bersama dua orang temannya yang bernama Xu Meiqi (34) asal Singapura dengan pasport E3005878 H dan Xu Yunzhu (68) asal Tiongkok dengan nomor pasport G39924078. Keduanya diketahui, telah check out dari hotel pada hari Minggu (24/1) pukul 22.00 wita.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Dudut Rustyadi mengatakan, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan luka-luka pada tubuh Hua Ming.

"Tidak ditemukan luka-luka pada tubuh Hua Ming, hanya terdapat pengelupasan kulit ari akibat terendam air," jelasnya. Seraya menambahkan, kematian wanita asal Singapura ini meninggal sekitar 12 sampai 24 jam sebelum diperiksa.

"Kita masih menunggu persetujuan pihak keluarga untuk putusan dilakukannya otopsi. Ini perlu guna mengetahui penyebab kematian korban," singkatnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER