Antisipasi Terorisme, Polres Klungkung Tingkatkan Patroli Bersenjata Api

  • 26 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3013 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Guna menekan terjadinya tindakan kriminal dan mengantisipasi aksi teror, Polres Klungkung meningkatkan kegiatan patrol dengan bersenjata lengkap disejumlah titik yang dianggap rawan. Seperti pasar dan tempat-tempat keramaian, terminal, perkantoran serta perumahan.

Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK beberapa waktu belakangan ini memerintahkan Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran agar meningkatkan pelaksanaan Patroli baik pagi, siang maupun malam hari, untuk mengantisipasi serta mencegah tindak pidana seperti curas, curat dan curanmor serta terorisme.

Menurut Kapolres kegiatan patroli dengan bersenjata api sengaja lebih ditingkatkan, selain untuk mengurangi niat orang untuk berbuat jahat, juga untuk mengantisipasi aksi teror seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta, selain itu juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik, agar masyarakat bisa hidup tenang dan nyaman dalam menjalakan aktifitas sehari-hari.

Pada lokasi-lokasi sasaran patroli, Personil Polres Klungkung akan menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat agar bisa menyerap apa yang telah terjadi dilingkungan tempat kerjanya atau tempat tinggalnya, dengan adanya masukan/impormasi dari masyarakat tersebut, Polres Klungkung akan lebih cepat dapat memberikan bantuan.

Disamping itu pada kesempatan patroli tersebut personil Polres Klungkung mengajak petugas parkir dan Satpam perkantoran untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan lingkungannya, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat lebih merasa aman dan nyaman serta terhindar dari segala bentuk gangguan baik itu kriminalitas maupun teror.

Selain Patroli yang ditingkatkan, Kapolres juga mempertebal penjagaan pintu keluar masuk menuju Mako Polres Klungkung,, Polsek jajaran, Pos pengamanan Lepang, Tiing Adi dan Pos Dawan, dengan menempatkan Personil bersenjata laras panjang serta menggunakan rompi anti peluru khusus untuk yang di penjagaan Mako Polres juga dilengkapi dengan metal detector, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap tamu yang masuk ke Polres diwajibkan untuk melapor dan diperiksa barang bawaannya dengan seksama.

Selain itu Polres Klungkung meningkatkan razia kendaraan bermotor dengan sasaran senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba serta miras. Bersama-sama dengan TNI dan instansi terkait melaksanaan pendataan penduduk pendatang dan diharapkan kepada para pemilik kos-kosan agar melaporkan setiap saat keberadaan penghuni kosnya.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER