ABG dan Suaba “Rebut” Hati Golkar

  • 19 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3227 Pengunjung

Tabanan, suardewata.com - Dua tokoh Tabanan yang namanya santer akan bersaing dalam pilakada Tabanan dipastikan memilih partai Golkar. Kedua tokoh itu yakni I Ketut Arya Budi Giri (ABG) dan I Wayan Suaba. Kedua tokoh non kader itu mengambil formulir untuk calon bupati Tabanan di DPD II Golkar Tabanan, Rabu, (19/11).

Arya Budi Giri yang diwakili oleh sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dan Fraksi Golkar di DPRD Tabanan tiba di kantor DPD II Golkar Tabanan sekitar pukul 09.00 Wita. Sementara itu  utusan I Wayan Suaba yang juga Bendesa Adat Kelating, Kecamatan Kerambitan tiba di kantor DPD II Golka Tabanan sekitar pukul 11.05. Yang mengambil formulir pendaftaran untuk Suaba adalah  Nyoman semadiartha wakil ketua bidang pengabdian masyarakat DPD II Golkar Tabanan.

 Dewa Putu Gede Nuryasa kordinator pengurus kecamatan, usai mengambil formulir pendaftaran untuk Arya Budi Giri (ABG) mengatakan dukungan terhadap ABG merupakan hasil kesepakatan bersama sepuluh PK. “Dalam pertemuan dirumah saya, seluruh PK datang dan sepakat mengusung ABG sebagai calon Bupati dari Golkar,”kata Dewa Nuryasa. Senada dengan Dewa Nuryasa, anggota fraksi Golkar yang juga menjabat ketua PK Seltim, Budi Adnyana mengatakan, dari sekian kader dan tokoh yang dijaring, sosok Arya Budi Giri dominan siap maju memperebutkan tiket calon Bupati dari partai berlambang pohon beringin. “Kami fraksi Golkar yang berjumlah enam orang siap mengawal dan mengamankan beliau untuk bisa maju dalam perhelatan Pilkada Tabanan 2015 mendatang,”katanya.

Sementara itu pengurus kecamatan Baturiti, Nyoman Wirama kembali menegaskan, dari hasil rapat penjaringan calon Bupati, seluruh pengurus kecamatan telah mutlak mendukung agar ABG bisa direkomendasikan induk partai sebagai calon Bupati Tabanan dari Golkar. “Dengan kesepakatan tertulis dari 10 PK ini artinya tidak ada alasan lagi, karena seluruh pengurus kecamatan sebagai ujung tombak di bawah sudah sepakat mengusung ABG sebagai calon Bupati. Kalau boleh dikatakan ABG Cabup Tabanan harga mati,”tegasnya.ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER