Gagal Masuk Renon, Loka Antara Incar Kursi Bupati

  • 18 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1599 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -Meski gagal melenggang menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dalam pileg lalu, tidak menyurutkan langkah I Ketut Loka Antara untuk berkarir. Politisi Golkar yang sempat menjadi anggota DPRD Tabanan dua periode ini justru mengincar kursi bupati Tabanan melalui partai Golkar. Dengan percaya diri politisi asal Selamadeg Timur ini mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati Tabanan di kantor DPD II Golkar Tabanan, Senin, (17/11).

Loka Antara tercatat sebagai kader pertama yang mengambil formulir setelah DPD II Golkar membuka pendaftaran Jumat,(14/11) lalu. Langkah Loka itu menunjukkan keserisannya maju dari partai berlambang pohon beringin ini. Kedatangan Loka kemarin di kantor Golkar dengan pakaian adat, dan dia ditemani para pengurus partai Golkar ditingkat kecamatan dan desa.“Saya maju atas dorongan dari teman-teman. Pada prinsipnya saya tidak mau mengecewakan mereka, dan saya telah mempersiapkan segalanya untuk maju menjadi calon Bupati,” tegasnya.

Loka mengaku optimis untuk maju dan telah mempersiapkan segalanya. Berbekal pengalaman duduk di panitia anggaran dewan Tabanan selama dua periode, dirinya paling tidak memiliki gambaran bagaimana memimpin arah Tabanan kedepan. “Saya berani mengambil formulir ini artinya saya sudah siap segalanya baik skala dan niskala,” ucap Loka. Namun kalaupun nanti dirinya tidak mendapat rekomendasi induk partai,  dia mengaku tetap tunduk pada aturan partai. “Siapapun yang mendapat rekomendasi saya siap mendukung, dan saya tunduk kepada perintah partai,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Verifikasi pendaftaran calon bupati Tabanan DPD II Golkar Tabanan Made Arjana mengaku salut dengan langkah Loka Antara yang pertama kali mengambil formulir tersebut. “Pak Loka ini dikenal sebagai kader muda golkar yang dua periode menjadi anggota dewan. Selama itu dia mampu berbuat banyak untuk partai, dan dia dikenal dengan vokalisnya Golkar di DPRD Tabanan, kali ini dia adala” ucapnya. Arjana mengaku jatah pengambilan formulir di Golkar dilakukan sejak dibuka beberapa waktu lalu hingga 29 November mendatang. “Selanjutnya pengembalian formulir dijadwalkan secara serentak pada 4 Desember mendatang, namun jamnya diatur,” beber Arjana. ina

Karir Politik Loka Antara :

Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Selemadeg                :           1999 – 2004

Wakil Sekretaris DPD II, Golkar Tabanan                                                 :           2004

Ketua Bapilu DPD II Golkar Tabanan                                                        :           2009

Anggota DPRD Tabanan                                                                              :           2004 -2009

Anggota DPRD Tabanan                                                                              :           2009 – 2014.

Caleg Provinsi Bali dapil Tabanan                                                             :           2014 - 2019


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER