Buka Pendaftaran, Golkar Awali dengan Sembahyang

  • 14 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1288 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Partai Golkar akhirnya membuka pendaftaran calon bupati/wakil bupati secara resmi pada Minggu, (15/11). Sebelum membuka pendaftaran secara resmi, partai golkar mengawali dengan persembahyangan bersama di kantor DPD II Golkar Tabanan, Jalan Pahlawan, Tabanan, Sabtu, (14/11).

Selain pengurus DPD II dan Ketua Bapilu DPD I Golkar Bali mewilayahi Tabanan, Jembrana dan Kodya Denpsar, I Gede Budiatmika, tampak hadir dalam persembahyangan tersebut nama-nama yang santer digadang-gadang akan dicalonkan Gokar. Sebut saja Ketua Gerakan Dukung Prabowo (Gardu) I Nengah Mastajaya, Penguaha Arya Budi Giri.

Menurut Gede Budiatmika sejatinya pembukaan pendaftaran calon bupati dilakuan secara serentak di 5 wilayah yakni Kodya, Badung, Karangasem, Bangli dan Tabanan per tanggal 14 Nopember. Namun khusus untuk Tabanan tanggal 14 Nopember hanya diisi dengan sembahyang bersama dan pendaftaran baru dibuka resmi pada hari ini. “Sebenarnya secara serentak hari ini (kemarin) namun untuk Tabanan karena ada kesibukan maka hanya diisi dengan sembahyang bersama, dan resmi baru dibuka besok (hari ini),” jelas Budiatmika. Ditambahkan proses pendaftaran hingga pengembalian formulir di Golkar akan dibuka satu bulan penuh hingga 14 Desember mendatang. Yang dibagi kedalam beberapa tahap yakni tahap pengambilan 15 Nopember sampai 29 Nopember, setelah itu dianjutkan dengan pengembaian formulir sekaligus pendaftaran. “Kita berikan ruang seluas-luasnya kepada kader golkar, tokoh politik, tokoh masyarakat yang ingin merapat ke Golkar, tahapan pendafataran ini kita buka satu bulan penuh,” ucap politisi asal Pupuan ini.

Sementara persembahyangan kemarin, kata dia dimaksudkan untuk meminta petunjuk yang diatas agar proses penjaringan di Golkar berjalan dengan aman dan lancar. “Pilkada inikan hajatan besar partai politik, makanya kita awali dengan persembahyangan, harapan kita proses penjaringan berjalan lancar dan mendapatkan calon bupati terbaik untuk memimpin Tabanan lima tahun mendatang,” jelas mantan Ketua KPU Tabanan ini. gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER