Tugas KPU Rampung, Tinggal Nunggu Pelantikan

  • 24 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2822 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Tahapan Pilkada Serentak boleh dibilang tengah memasuki proses akhir. Pasalnya KPU Tabanan telah menyerahkan hasil kerjanya yakni berupa hasil pleno penetapan calon terpilih kepada Pemkab Tabanan dan DPRD Tabanan. “Hasil pleno penetapan calon terpilih sudah kita serahkan ke Pemkab dan DPRD, selanjutnya kita menunggu jadwal pelantikan,” ucap Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni, Kamis, (24/12).

Penyerahan hasil pilkada Tabanan itu dilakukan KPU Tabanan pada Rabu, (23/12). Untuk ke Pemkab diserahkan Komisioner KPU I Ketut Narta dan diterima oleh Asisten I, Wayan Yatna Nadi. Sedangkan untuk ke DPRD Tabanan diserahkan Sekretaris KPU, I Made Tampika dan diterima oleh Sekretaris DPRD, I Gede Susila.

Menurut Darayoni, untuk jadwal pelantikan pihaknya menunggu dari DPRD Tabanan, karena untuk pelantikan yang menjadi leading sektornya adalah para wakil rakyat. “Kita tunggu jadwal, kemungkinan April sampai Juni,” ucapnya.

Ditambahkan Narta, soal pelantikan pihaknya menunggu petunjuk dari KPU RI, karena pilkada serentak, apakah nantinya pelantikan juga dilakukan secara serentak atau tidak. Yang jelas kata dia pelantikan calon terpilih adalah ranah DPRD Tabanan. “Tugas kami di KPU Tabanan sudah selesai sampai penetapan pasangan calon terpilih, selanjutnya soal pelantikan adalah ranah temen-teman di DPRD Tabanan,” ucap mantan aktivis KMDI ini. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER