3 Tahun Memimpin, Sarjana Siap Hotmix Semua Jalan

  • 04 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2889 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Jika dipercaya memimpin Tabanan lima tahun mendatang pasangan calon I Wayan Sarjana – IB. Astawa Merta (Jana – Amerta) akan menyelesaikan soal jalan rusak yang sering dikeluhkan. Dalam program kerjanya semua jalan rusak di Tabanan akan dihotmix dalam waktu tiga tahun kepemimpinannya. “Jalan  rusak di Tabanan adalah fokus program kerja Jana – Amerta, jika kami di percaya dalam tiga tahun memimpin semua jalan di Tabanan akan kita hotmix,” ucap Sarjana saat menghadiri undangan masyarakat Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Senin, (1/12) lalu.

Kepada masyarakat Sarjana mengatakan saat ini pihaknya sangat prihatin melihat jalan-jalan di Tabanan yang rusak parah. Terlebih jalan-jalan di daerah pertanian dan perkebunan. “Liat saja jalan-jalan di daerah pertanian dan perkebunan, banyak yang tidak bisa dilalui kendaraan kendaraan, kedepannya kondisi ini harus mendapatkan perhatian serius,” ucapnya. Karena dengan dengan akses jalan yang bagus secara otomatis hasil pertanian dan perkebunan lebih mahal. “Selama ini harga jual panen masyarakat sangat murah, hal itu karena jalan rusak biaya oprasionalnya cukup tinggisehingga harga jadi murah,” ucapnya.Kedepannya dia berharap semua jalan di Tabanan di hotmix. “Jika saya dipercaya dalam kurun waktu tiga tahun semua jalan di kabupaten Tabanan sudah di hotmix namun dari geografis Tabanan jika daerahnya tidak memungkinkan untuk  di hotmix jalan tersebut akan kami lakukan pembetonan,”tegasnya.

Selain bicara soal Jalan, Sarjana juga menegaskan dibidang pendidikan pihaknya melihat selama ini sangat memprihatinkan. Terutama tenaga pendidik yang pegawai kontrak yang mendapatkan upah di bawah UMK (upah minumum Kabupaten). “Kedepan tenaga kontrak guru akan kami perjuangkan ke pusat, kondisi saat ini sangat miris, bagaimana guru kontrak bisa mengajar secara maksimal karena perhatian dari pemerintah sangatlah kurang,” bebernya. Tidak hanya soal itu, kedepan pihaknya juga akan melakukan pemerataan guru di seluruh kecamatantidak seperti saat ini yang dinilainya amburadul. Di bidang kesehatan, Sarjana berjanji akan membangun puskesmas dengan fasilitas rawat inaf. Karena selama ini masyarakat Tabanan yang ingin berobat harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ke rumah sakit. “Kedepan masyarakat tidak harus ke rumah sakit  umum di samping jaraknya jauh  pelayanan juga sangat memperihatinkan kedepanya pelayanan kesehatan akan kita perbaiki,” janjinya.

Sementara Tokoh Selemadeg Barat I Made Sudana yang diberikan menyampaikan pendapatnya, kepada masyarakat mantan dedengkot PDIP itu mengungkapkan Tabanan ini sudah sangat parah. Dia menengarai jika ada proyek, pemenang tender harus menyetor50 persen. “Kalau itu benar bagaimana bisa kualitas proyek bisa maksimal, yang ada proyek malah asal-asalan dan investor takutmenamankan modalnya di Tabanan,” tandasnya. Untuk itu dia mengajak masyarakat melakukan perubahan di Tabanan guna mensejahterakan masyarakat itu sendiri. “Kalau Jana Amerta jadi Bupati sesuai visi misinya salah satunya dibidang Pendidikan SPP akan digratiskan tidak seperti sekarang bayar,” ucap politisi nyentrik ini. eka/ina

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER