FIX! PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri pada Pigub Bali 2024

  • 19 April 2024
  • 22:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2019 Pengunjung
Rapat Pleno yang digelar DPC PDIP Tabanan pada Jumat (19/4/2024). (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com  - Proses penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di internal Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tabanan telah mencapai titik penting. Dalam rapat Pleno yang digelar pada Jumat (19/4/2024), keputusan strategis telah diambil.

Dalam konteks pemilihan Gubernur Bali 2024, DPC PDIP Tabanan menyamakan langkah dengan DPC di kabupaten/kota lain di Bali. Mereka secara bulat mengusulkan paket Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Cok Ace) atau Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) sebagai calon Gubernur Bali periode 2024-2029.

"Hasil rapat Pleno yang telah disepakati hari ini menetapkan untuk mengusulkan nama Koster-Ace atau Koster-Giri sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2024-2029," ungkap Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, setelah rapat di Kantor DPC PDIP Tabanan.

Sanjaya menegaskan bahwa DPC PDIP Tabanan secara konsisten mendukung kepemimpinan Wayan Koster sebagai Gubernur Bali selama lima tahun masa jabatannya. Mereka juga mengapresiasi kebijakan yang telah diimplementasikan oleh Koster selama menjabat.

Terhadap proses penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024, baik untuk level Gubernur maupun level Bupati, Sanjaya mengakui bahwa di Tabanan prosesnya berjalan lancar tanpa dramatisasi berlebihan. Ini disebabkan oleh keberadaan yang solid dan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PDIP di Tabanan.

"Pada konteks penjaringan calon Gubernur dan Bupati di Tabanan, tidak ada dramatisasi berlebihan. Hal ini karena PDIP Tabanan tetap kokoh dalam dukungan masyarakat," ungkapnya.

Sanjaya menambahkan bahwa salah satu bukti kekokohan PDIP di Tabanan dapat dilihat dari hasil perolehan suara pada Pemilu 2024. Tabanan menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang mampu memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara mencapai 58 persen. Di samping itu, PDIP Tabanan juga berhasil mendulang suara hingga 77,5 persen dalam perolehan suara legislatif baik di DPRD tingkat I maupun DPRD tingkat II.

"Dari hasil Pemilu 2024 ini, Tabanan tetap menjadi kandang banteng yang kokoh,"pungkasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER