Dewan Buleleng Bahas Finalisasi Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

  • 17 April 2024
  • 20:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1346 Pengunjung
DPRD Kabupaten Buleleng yang dipimpin Wakil Ketua I, Ketut Susila Umbara,SH membahas LKPJ Bupati Tahun 2023 di Ruang Gabungan Komisi DPRD Buleleng, pada Rabu (17/4/2024). Sad/SD/hms

Buleleng, suaradewata.com -Menindak lanjuti Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Tahun 2023, pihak DPRD Kabupaten Buleleng yang dipimpin Wakil Ketua I, Ketut Susila Umbara,SH mengadakan rapat pimpinan dan anggota dewan, Tim Ahli, Sekretarais Dewan beserta jajarannya dengan agenda pembahasan finalisasi draf rekomendasi yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Rapat yang berlangsung di Ruang Gabungan Komisi DPRD Buleleng, pada Rabu (17/4/2024), disimpulkan bahwa DPRD perlu mendorong kajian ekonomi makro, terkait retribusi agar dilakukan evaluasi terhadap pengenaan retribusi oleh dua intansi dan perlunya dibentuk tim independen bagi obyek-obyek retribusi.

"Dari aspek belanja daerah sudah berjalan dengan baik, namun dari sisi realisasi belanja tak terduga dinilai masih kurang berkisar antara 13 persen dari komposisi yang ada dan ini perlu dicarikan solusi dengan membuat regulasi yang baru." ucap Susila Umbara menegaskan.

Selain hal tersebut, menurutnya Dewan Buleleng perlu mengaitkan dengan mandatory spending di sektor pertanian, sehingga hal tersebut dapat menjamin keberlangsungan pertanian sebagai salah satu sektor utama di Kabupaten Buleleng.

"Dalam hal ini, kami di dewan masih memerlukan penyempurnaan terkait draf rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023 sesuai masukan dari Pimpinan DPRD. Sehingga diharapkan kedepan pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan lebih baik lagi." pungkas Susila Umbara. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER