Antisipasi Kecurangan, Polres Buleleng Sidak SPBU Kota Singaraja

  • 03 April 2024
  • 22:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1670 Pengunjung
Sat Reskrim Polres Buleleng, saat melakukan sidak dibeberapa SPBU di Kota Singaraja, Selasa, (2/04/2024). Sad/SD/ist

Buleleng, suaradewata.com - Guna mengantisipasi kecurangan di SPBU, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi  S.I.K, M.H, menurunkan team Unit Tipidter Satuan Reskrim  Polres Buleleng bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag Kabupaten Buleleng, untuk sidak SPBU seputaran Kota Singaraja 

Pengecekan ini, dipimpin Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Buleleng, pada Selasa, (2/04/2024), dari Pukul 10.00 Wita sampai selesai. Dalam sidak ini, menyasar SPBU 54.811.15 di Jalan AHMAD YANI, Kelurahan Banyuasri, SPBU 54.811.03  di Jl. Wr Supratman Penarukan, SPBU 54.811.10  di Desa Giri Mas, Kecamatan Sawan. 

Dalam kegiatan ini tim unit tipidter satuan reskrim langsung mengecek satu persatu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi. Mulai dari pencocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin. Dan personil juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

Melakukan pendataan ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM.

Setelah dilakukan pengecekan di seluruh SPBU di Wilayah Kabupaten buleleng, sampai saat ini tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM. Dimana petugas SPBU akan selalu mematuhi ketentuan dari Pertamina untuk menghindari komplain konsumen. Mengingat mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU.

"Kami menghimbau kepada pengawas maupun petugas jaga SPBU untuk tidak melakukan praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan dan menjadikan masyarakat  resah serta  menimbulkan gangguan Kamtibmas," ucap Kapolres Buleleng. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER