Antisipasi Penumpukan Antrian, Bandara Ngurah Rai Pasang Sistem Autogate

  • 03 April 2024
  • 22:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2748 Pengunjung
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Pramella Y. Pasaribu peninjauan proses pemasangan autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ngurah Rai, Selasa, (03/04/2024). Mot/SD/ist

Badung, suaradewata.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Pramella Y. Pasaribu, melakukan peninjauan proses pemasangan autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ngurah Rai, jelang buka puasa bersama.

Didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Pramella, dan Kepala Seksi Pemeriksaan IV, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella meninjau langsung alur kedatangan penumpang yang melalui autogate dan yang tidak melalui autogate.

Pramella menyampaikan bahwa persiapan pemasangan autogate di area kedatangan TPI Ngurah Rai sudah berjalan dan ditargetkan selesai sebelum memasuki masa liburan Negara Australia pada bulan Agustus mendatang. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan antrian pada jalur Pemeriksaan Imigrasi.

"Pemasangan autogate di area keberangkatan baru akan dimulai prosesnya setelah terlewatinya libur Lebaran pada tanggal 15 April 2024," jelas Pramella.

Dalam peninjauannya, Pramella juga memeriksa kesiapan sarana prasarana yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan pada TPI Bandara Ngurah Rai.

"Saya ingin memastikan bahwa pemasangan autogate ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Saya juga memberikan arahan agar prosesnya bisa selesai lebih cepat dari perkiraan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan masuk melalui TPI Bandara Ngurah Rai," tegas Pramella.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendrea, memastikan pemasangan autogate di TPI Bandara Ngurah Rai diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pemeriksaan imigrasi, sehingga penumpang dapat merasakan pelayanan yang lebih cepat dan nyaman. Mot/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER