Lakukan Aktivitas Tidak Sesuai Izin Tinggal, WNA Australia Dideportasi

  • 27 Maret 2024
  • 18:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1907 Pengunjung
WNA asal Australia berinisial JEDY dideportasi Kantor Imigrasi Singaraja lantaran terbukti melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin tinggalnya, sad/sd.

Buleleng, suaradewata.com - Seorang WNA asal Australia berinisial JEDY dideportasi Kantor Imigrasi Singaraja lantaran terbukti melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin tinggalnya. Pria berumur 31 tahun tersebut, berhasil diamankan oleh tim pengawasan Kantor Imigrasi Singaraja. Dan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Inteldakim dan bukti-bukti yang  ada, yang bersangkutan terbukti telah melakukan penyalahgunaan izin tinggal berupa melakukan promosi /penawaran bisnis spa padahal yang bersangkutan merupakan pemegang Visa On Arrival.

“Terhadap pelanggaran yang dilakukan, kami kenakan Pasal 75 ayat (1) jo. Pasal 122 huruf a Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Atas dasar tersebut, terhadap yang bersangkutan kami kenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan penangkalan”, terang Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Hendra Setiawan pada Selasa, (26/3/2024)

Hendra Setiawan menyebut bahwa yang bersangkutan dideportasi melalui WNA tersebut dideportasi melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan penerbangan Jetstar nomor penerbangan JQ 36 dengan tujuan akhir Melbourne, Australia.

Perlu diketahui bahwa pihak Kantor Imigrasi Singaraja senantiasa melakasanakan pengawasan terhadap aktivitas WNA yang berada di wilayah kerja Imigrasi Singaraja dengan berkolaborasi bersama instansi pemerintah terkait lainnya. 

“Kami tidak ingin keberadaan WNA yang seyogyanya bermanfaat, malah membuat keresahan atau merugikan bagi perekonomian warga setempat. Untuk itu, kami harapkan keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi aktivitas WNA yang ada di sekitarnya”, tandas Hendra Setiawan. Sad


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER