Wisma Hunian Lama di Lapas Kerobokan Kebakaran atau Dibakar?

  • 27 Maret 2024
  • 14:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1875 Pengunjung
Kebakaran terjadi di area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan saat pekerja sedang melakukan pembongkaran, mot/sd.

Badung, suaradewata.com – Kebakaran terjadi di area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Peristiwa itu terjadi disaat pekerja sedang melakukan pembongkaran, mengingat Wisma tersebut lama kosong atau tidak dimanfaatkan lagi.

Untungnya, tidak ada aktivitas pembinaan maupun pekerja yang berada di dalam wisma. Muncul dugaan untuk mempercepat proses, hingga sengaja dibakar.

Pun hal itu ditepis Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana, Rabu (26/03). Dijelaskannya, bahwa sehari sebelumnya dirinya melakukan peninjauan pembongkaran bangunan lama tersebut yang ada di Lapas Kerobokan. 

Saat itu dirinya mengaku sempat menyampaikan kepada tenaga bongkara agar waspada dikarenakan banyaknya material bekas bangunan yang menjadi kerawanan didalam lapas. 

Bahka Ia mengingatkan agar bekas bongkaran bangunan segera mungkin dipindahkan dan areal pembongkaran untuk dipasang pagar pengaman sebagai steril area.

Secara terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kerobokan, RM Kristyo Nugroho, begitu mendapat laporan langsung menuju TKP dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung untuk melakukan pemadaman. 

Ada tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Dipastikan area yang terbakar tidak meluas dan situasi di dalam Lapas kondusif. "Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar RM Kristyo Nugroho, dan memastikan untuk sementara ini pihaknya telah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab munculnya api usai pembongkaran. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER