Pantai Kedongan Jadi Lautan Sampah Plastik 

  • 20 Maret 2024
  • 14:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2031 Pengunjung
Sampah plastik yang terdampar di Pantai Kedonganan menutupi pesisir pantai sehingga menimbulkan kesan jorok. mot/sd

Badung, suaradewata.com - Terkesan dibiarkan, sehingga terlihat jorok melihat lautan sampah plastik yang menutupi pesisir pantai Kedonganan, Kuta Badung. Memang hal ini sudah menjadi musim tahunan yang terjadi dari jelang akhir tahun dan setelah tahun baru.

Umumnya wilayah pesisir pantai dari Kuta Utara - Selatan dipenuhi sampah kiriman. Dari mulai sampai bongkahan kayu hingga terakhir sampah plastik.

Seperti yang terjadi beberapa minggu terakhir ini tumpukan sampah pelastik makin tak terbendung, terutama di pesisir wilayah pantai Kelan, Kedonganan hingga Jimbaran. Volume paling banyak ada di pantai Kedonganan.

Sampah plastik yang terdampar mengepung Pantai Kedonganan Badung ini membuat kondisi jorok dimana pantai penuh sampah plastik. Anehnya, para pemulung yang kerap mencari barang bekas berbahan plastik justru tidak terlihat untuk menggais rejeki di lokasi pantai.

Salah seorang nelayan setempat mengaku sudah sering dibersihkan, namun volume sampah yang dibawa oleh arus jauh lebih besar. "Sudah jadi musiman sampah kiriman masuk sini (pantai Kedonganan) pak. Masih belum ada penanganan lebih lanjut sampai saat ini," aku salah seorang warga nelayan setempat. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER