Tragis! Dua WNA Tertimbun Longsor di Jatiluwih, Tim Gabungan Lakukan Evakuasi

  • 14 Maret 2024
  • 09:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3208 Pengunjung
Proses evakuasi korban tertimbun longsor di sebuah villa di Desa Jatiluwih, Kamis (14/3/2024). (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Sepasang Warga Negara Asing (WNA) didapati tertimbun longsor saat menginap di sebuah villa di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis (14/3).

Perbekel Desa Jatiluwih I Nengah Kartika yang dikonfirmasi via telepon membenarkan perihal peristiwa longsor tersebut. Dirinya menerangkan bahwa peristiwa tanah longsor itu terjadi di sebuah villa yang ada di pinggir Tukad (Sungai) Yeh Baat masuk Banjar Jatiluwih Kangin, Desa Jatiluwih.

Selanjutnya tanah longsor itu terjadi diprediksi Kamis dini hari sehingga tidak ada yang mengetahui. “Sampai akhirnya paginya baru diketahui oleh penjaga villa setempat. Saat kejadian tidak ada hujan, tapi memang angin sangat kencang,” ujarnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada apparat desa setempat dan diteruskan kepada piahk kepolisian. Tak berselang lama tim gabungan dari BPBD Tabanan, Polsek Penebel, Polres Tabanan dan masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Dan benar saja, didapati sepasang WNA tertimbun longsor di TKP. “Sekarang kedua korban, satu laki-laki dan satu perempuan sedang dievakuasi,” tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER