Stok dan Pendistribusian Gas Melon di Gianyar Jelang Hari Kuningan dan Nyepi Diperkirakan Aman

  • 02 Maret 2024
  • 18:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1624 Pengunjung
Gudang Gas milik PT Nusantara Selaras. Sumber dok.sd

Gianyar, suaradewata.com – Sempat terjadi kelangkaan gas LPG 3kg pada bulan Februari lalu, disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain banyak hari libur nasional dan hari raya keagamaan di Bali. sehingga mempengaruhi alokasi dan pendistribusian SPPBE ke masing – masing agen gas yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar sempat tersendat.

Menyikapi hal tersebut, hal tersebut dari Pemkab Gianyar melalui Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Gianyar melaksanakan Operasi Pasar dengan menggandeng beberapa Agen/Pangkalan Gas LPG 3 Kg. Operasi Pasar memprioritaskan lokasi/daerah yang terjadi kelangkaan gas LPG 3 Kg. Sehingga kelangkaan gas dapat diantisipasi. Terkait menjelang hari Raya Kuningan dan hari Raya Nyepi diperkirakan akan kembali mempengaruhi ketersediaan/stok gas LPG di tingkat konsumen/pedagang/pengecer.

Menyikapi hal tersebut beberapa Agen gas LPG 3 Kg di wilayah Kabupaten Gianyar seperti PT. Nusantara Selaras yang berlokasi di Jalan Ciung Wanara, Gianyar akan berupaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas LPG 3 Kg pada saat hari raya Kuningan dan hari raya Nyepi. Saat ini dari pihak Pertamina melalui SPPBE akan memajukan penditribusian alokasi untuk hari raya Kuningan dan Nyepi dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kelangkaan gas elpji 3 Kg menjelang mapun pada saat hari raya besar umat Hindu tersebut.

Perwakilan PT Nusantara Selaras mengatakan akan siap membantu pihak Disperindag Kabupaten Gianyar untuk melaksanakan operasi pasar apabila terjadi kelangkaan gas elpjji 3 Kg di pasaran. Lebih lanjut disampaikan bahwa ketersediaan Stok Gas elpiji 3 Kg di pasaran tergantung dari pengirian alokasi gas dari SPPBE, apabila pendistribusian lanacar maka secara otomatis ketersediaan gas di tingkat konsumen aman. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER