Pemerintah Kabupaten Karangasem Gelar Pasar Murah untuk Atasi Kenaikan Harga

  • 06 Maret 2024
  • 18:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2077 Pengunjung
Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta saat memantau kegiatan pasar murah yang digelar Pemkab Karangasem di Lapangan Desa Tegalinggah, Karangasem. Sumber : Dok. Pemkab Karangasem

Karangasem, suaradewata.com - Dalam upaya mengendalikan inflasi, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Karangasem melalui Bidang Perdagangan mengadakan Pasar Murah di 8 kecamatan dari 7 Februari hingga 6 Maret 2024. Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, serta Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., turun langsung memantau pelaksanaan Pasar Murah di Desa Tegalinggah, Kecamatan Karangasem, pada 6 Maret 2024.

Sekda Sedana Merta menyampaikan bahwa Pasar Murah adalah antisipasi terhadap potensi kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Nyepi, Bulan Puasa, dan Ramadhan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan pihak terkait, seperti Bulog, Indomaret, dan pengusaha lainnya, untuk membantu pelaksanaan Pasar Murah.

Kadisperindag, Loka Santika menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan 6 distributor besar, termasuk PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT. Gabungan Import Export Bali (GIEB), Perum BULOG, PT. Karangasem Energi Sukses, PT. Indomarco Prismatama, dan distributor sembako. Pasar Murah ini merupakan yang ke-8 setelah berhasil dilaksanakan di 7 kecamatan sebelumnya.

Hasil penjualan dari beberapa kecamatan menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi, dengan angka penjualan yang signifikan. Di samping itu, masyarakat juga mendapatkan manfaat dengan harga beras SPHP sebesar Rp. 53.000 per 5 kg, lebih terjangkau dibandingkan harga pasar biasa, serta harga LPG Tabung 3 kg sebesar Rp. 18.000, membantu meringankan beban ekonomi mereka. rls/nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER