Selemadeg Timur, Rampungkan Pleno Pertama Kali di Tabanan

  • 22 Februari 2024
  • 23:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3102 Pengunjung
Ketua PPK Seltim, I Made Sukada, saat menyerahkan berkas pleno dan berita acara, yang diterima langsung Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra di Kantor KPU Tabanan, Kamis, (22/02/2024). SD/gin/ist

Tabanan, suaradewata.com – Dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, Kecamatan Selemadeg Timur kali pertama menyelesaikan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan. Dengan jumlah 10 Desa, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 19.894 pemilih dan 98 TPS sudah berhasil plenokan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seltim, dan sudah diserahkan berkas dan kotanya ke KPU Tabanan, Kamis, (22/02/2024) malam.

Ketua PPK Seltim, I Made Sukada saat dihubungi membenarkan pihaknya telah merampungkan pleno tingkat kecamatan dan sudah menyerahkan kotak suara ke KPU. “Iya benar, kami sudah menyelesaikan pleno di tingkat kecamatan, sesuai aturan berkas dan kotak suara juga sudah kita serahkan ke KPU Tabanan lengkap dengan berita serah terima,” ucapnya.

Secara umum kata dia, pleno di Kecamatan Seltim telah berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. “Plenonya berjalan dengan aman dan lancar, meski ada sedikit perdebatan dalam prosesnya, namun semuanya bisa kita selesaikan dengan baik,” akunya.

Diapun mengaku sudah menyerahkan kotak suara dan berkas pleno lengkap dengan berita acara serah terima kepada KPU Tabanan dengan pengawalan polisi dan diterima langsung Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, dan anggota KPU Tabanan, I Wayan Mudita, dan AA. Istri Bintang. “Sudah, sudah kami serahkan semuanya ke kantor KPU Tabanan diterima langsung ketua KPU Tabanan dan jajaran,” ucapnya.

Dipihak lain Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra saat dikonformasi membenarkan pihaknya sudah menerima hasil pleno dari PPK Seltim pada Kamis, 922/02/2024) malam. “Tadi sekitar jam 19.00 sudah kami terima di kantor KPU Tabanan,” ucapnya. Dikatakan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, baru kecamatan Seltim yang telah merampungkan pleno, sementara kecamatan yang lain akan menyusul pada beberapa hari kedepan. “Baru Seltim yang sudah rampung, kecamatan lain sedang proses mendekati final, kami prediksi dalam beberapa hari kedepan, akan menyusul Seltim, dan kami  berharap semua proses berjalan sesuai tahapan yang ada,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Tabanan, PPK, PPS hingga ke KPPS atas kerja kerasnya sehingga proses pemilu di Kabupaten Tabanan berjalan dengan aman dan lancar. “Sejauh ini semua  berjalan secara aman dan lancar, kedepan kami harapkan juga begitu, sehingga pemilu 2024 ini bisa kita tuntaskan dengan baik sesuai tahapan yanga da,” harap Suwitra. Gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER